Sabtu, 13 Agustus 2022
15 Muharram 1444

Beri Mas Kawin Minyak Goreng 1 Liter, Pengantin Pria: Sederhana tapi Bermanfaat

Rabu, 23 Feb 2022 - 17:36 WIB
maskawin minyak goreng
Pengantin pria di Ponorogo beri maskawin minyak goreng

Seorang pria di Ponorogo, Jawa Timur bernama Supadi (60) memilih minyak goreng 1 liter sebagai mas kawin saat melangsungkan pernikahannya dengan Sumariati (54).

“Minyak goreng ini dibutuhkan dalam rumah tangga. Walaupun sederhana tapi bermanfaat,” kata Supadi.

Selain menjadi barang langka, menurutnya minyak goreng adalah salah satu kebutuhan yang sangat bermanfaat bagi rumah tangga. Ini terbukti dengan apa yang terjadi di sejumlah pasar tradisional maupun swalayan, minyak goreng selalu diburu oleh kaum hawa.

Namun dalam pernikahan sakral tersebut, ia tak hanya memberikan minyak goreng kemasan seberat 1 liter, tapi juga uang tunai sebesar Rp1 juta untuk wanita pujaannya.

Diketahui, Supadi dan Sumariati menikah pada Selasa (22/2/2022) kemarin di kediaman pengantin wanita yakni Desa Suru, Kecamatan Sooko, Ponorogo. Duda dan janda itu sengaja melangsungkan pernikahannya pada tanggal cantik yakni 22022022.

Baca juga
3 Tampilan Maudy Ayunda Pakai Kebaya, Dikabarkan Menikah

Meski sempat salah ucap saat ijab qabul, namun akhirnya Supadi berhasil mengucap secara lancar dan benar pada kesempatan yang ketiga. Para keluarga dan kerabat yang hadir pun langsung menyambutnya dengan riuh tepuk tangan.

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Sooko, Meky Hasan menjelaskan pernikahan antara Supadi dengan Sumariati telah mendapat izin. Karena sudah memenuhi protokol kesehatan (prokes) yang sudah ditetapkan.

“Mulai dari jaga jarak, menyediakan hand sanitizer dan tempat cuci tangan serta sabun, dan semua undangan harus menggunakan masker,” jelasnya.

Tinggalkan Komentar