Sabtu, 26 November 2022
02 Jumadil Awwal 1444

Beri Penguatan, Kang Emil Sambangi Keluarga Korban Kecelakaan Maut di Bekasi

Kamis, 01 Sep 2022 - 13:45 WIB
Img 20220901 134404 - inilah.com
Suasana SD Kota Baru II dan III Bekasi Barat, sehari selepas kecelakaan maut truk trailer yang turut memakan korban siswa sekolah tersebut. Foto: Inilah.com/Diana Rizky

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil alias Kang Emil menyambangi SD Kota Baru II dan III, Bekasi Barat, Kota Bekasi bersama Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto untuk memberi penguatan kepada keluarga korban kecelakaan maut di Bekasi, pada Rabu (31/8/2022). Kang Emil sebelumnya menyempatkan diri untuk membesuk korban luka-luka dan menghadiri pemakaman korban yang meninggal akibat insiden tersebut.

“Kami hadir di tempat ini, di SD Kota Baru II dan III di Bekasi Barat ini, turut menyampaikan rasa duka cita yang mendalam. Hari ini agenda saya datang ke sini kemudian menengok tadi di Rumah Sakit Ananda. Kemudian ada satu lagi lanjut satu keluarga yang sedang dimakamkan anggota keluarga pada kecelakaan ini,” kata Kang Emil di Bekasi pada Kamis, (1/9/2022).

Baca juga
Saatnya Pesantren Segera Berbenah

Ia juga menyebutkan bahwa harus ada evaluasi pascakejadian ini. Salah satunya meminta badan pengelola transportasi Jabodetabek untuk membatasi truk besar melewati jalan yang padat sekolah pada waktu siang hari.

“Kita sudah mengirimkan surat supaya membatasi truk-truk besar di jam-jam siang di daerah padat sekolah itu mudah-mudahan secepatnya,” jelas Kang Emil.

Tidak hanya itu, dirinya juga sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian agar supir truk yang telah menyebabkan peristiwa nahas ini dapat menjalani proses hukum sebagaimana mestinya.

“Keduanya artinya kita sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian memastikan tanggung jawab hukum juga berlaku kepada yang bersangkutan dan bagaimana pun korbannya sangat banyak ada 23,” sambung Kang Emil.

Baca juga
PBB: Sedikitnya 136 Warga Sipil Tewas di Ukraina Sejak Invasi Rusia

Diketahui kecelakaan maut truk trailer yang mengangkut besi menabrak tiang menara komunikasi di Bekasi, pada Rabu (31/8/2022), hingga menyebabkan korban sebanyak 33 orang. Sebanyak 10 orang diantaranya yang mayoritas siswa SD dinyatakan tewas lantaran turut tertabrak truk.

Tinggalkan Komentar