Jumat, 20 Mei 2022
19 Syawal 1443

Berkah Ramadan, Benzema Mantap Puncaki Daftar Top Skor La Liga

Karim Benzema Mantap Puncaki Daftar Top Skor La Liga Spanyol (@karimbenzema)
Karim Benzema Mantap Puncaki Daftar Top Skor La Liga Spanyol (@karimbenzema)

Bomber Real Madrid, Karim Benzema merasakan berkah ramadan lewat torehan dwi golnya hingga mantap berada di puncak daftar top skor La Liga.

Bertanding kontra Celta Vigo pada pekan ke-30, Minggu (3/4/2022) dini hari, Benzema menjadi momok menakutkan bagi tuan rumah lewat dua gol yang dihasilkan melalui titik putih pada menit ke-19 dan 69’. Kendati sempat ada kontroversi VAR, striker asal Prancis tetap tak bergeming, dan membawa El Real membungkus kemenangan 2-1 dalam lawatannya ke Stadion Balaidos, markas Celta Vigo.

Dua gol tersebut menobatkan Benzema sebagai pemain paling produktif di La Liga Spanyol musim ini dengan koleksi 24 gol. Pesepakbola 34 tahun unggul 10 gol atas pesaing terdekatnya yang tak lain dan tak bukan adalah Vinicius Junior, rekan setimnya di Los Blancos.

Baca juga
Man City vs Real Madrid: Drama 7 Gol, The Citizen Taklukkan Los Blancos

Tak hanya itu, Benzema juga mengukuhkan diri sebagai raja assist di La Liga dengan catatan 11 assist.

Real Madrid bersama Benzema kini berada di atas angin sebagai tim favorit juara La Liga. Dengan koleksi 69 angka, Madrid unggul 12 poin dari rival terdekat yakni Sevilla.

Jarak poin dengan pesaing terdekat mereka juga diprediksi akan melebar. Mengingat, Sevilla akan melakoni laga berat pekan ke-30 kontra Barcelona pada Senin (4/4/2022) dini hari.

Bertandang ke Barcelona bukanlah hal yang mudah, apalagi skuad asuhan Xavi Hernandez sedang dalam performa terbaik mereka saat ini. Itu pun terbukti dalam laga El Clasico kontra Real Madrid pekan lalu, yang mana Gerard Pique dan kawan kawan mampu melumat Madrid 0-4 di Santiago Bernabeu.

Baca juga
Loh Kean Yew, Ancaman Serius Tunggal Putra Dunia

Hanya saja, hasil minor tersebut tidak terlalu berdampak akan misi mereka merengkuh titel La Liga musim ini.

Tinggalkan Komentar