Jumat, 12 Agustus 2022
14 Muharram 1444

Berkah Timnas untuk Pedagang Merchandise

Rabu, 06 Jul 2022 - 21:11 WIB
Berkah Timnas untuk Pedagang Merchandise
Berkah Timnas untuk Pedagang Merchandise

Sejumlah pedagang merchandise berjejer di sepanjang pintu masuk Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (6/7/2022).

Mereka sibuk menjajakkan jualannya kepada setiap suporter Timnas Indonesia yang akan masuk ke stadion, mendukung laga Garuda Muda vs Thailand dalam lanjutan Piala AFF U-19.

“Ini saya ada jual stiker Rp5 ribu isi tiga. Ikat kepala lima Rp5 ribu juga. Selain itu saya juga jual ballon gebuk ini di tas. Ntar buat isi anginnya tinggal pencet aja,” kata Salam, salah seorang pedagang di pinggir stadion saat berbincang dengan Inilah.com sebelum pertandingan, Rabu (6/7/2022).

Berkah Timnas untuk Pedagang Merchandise
Salam saat menjajakkan merchandise di Stadion Patriot Bekasi

“Saya tinggal di Kwitang, Senen. Saya pake motor ke sini. Cuma teman-teman saya jalan pake Kereta. Kira-kira tadi saya tadi datang jam 14.00 WIB,” sambungnya.

Dalam sehari menjual aneka macam merchandise timnas, Salam bisa meraup penghasilan hingga ratusan ribu.”Omzet paling tinggi sih itu Rp300 ribu di hari pertama alhamdulillah dapet itu. Hari kedua yang agak sepi dapet Rp250 ribu,” sebutnya.

Baca juga
Piala AFF U-19: Kembali Raih Gelar di Indonesia, Pelatih Malaysia Sebut Ada Berkah

Salam menekuni jualan ini sejak 2003 dan sudah berkeliling ke semua stadion-stadion di Jabodetabek.”Saya jualan dimana-dimana aja, di Senayan, Bogor dan Stadion Wibawamukti Cikarang juga pernah. Paling jauh sih saya keliling ke Bogor, Pakansari,” ujarnya.

Tinggalkan Komentar