Kamis, 02 Februari 2023
11 Rajab 1444

Berkunjung ke Jakarta, Song Joong Ki Ucapkan Belasungkawa atas Gempa Cianjur

Senin, 28 Nov 2022 - 07:54 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Aktor Korea Selatan Song Joong Ki (Foto: Yonhap)
Aktor Korea Selatan Song Joong Ki (Foto: Yonhap)

Aktor Korea Selatan Song Joong Ki menyatakan keprihatinannya atas musibah gempa bumi yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat.

Dalam acara “Red Carpet Presented by Bukalapak”, Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta, Minggu (28/11/2022), Song Joong Ki datang sebagai brand ambassador perusahaan teknologi.

“Saya membaca berita tentang gempa bumi di Indonesia. Itu hal yang menyedihkan, semoga semuanya lancar dan (korban) ditemukan,” katanya melalui penerjemah, Minggu (28/11/2022).

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat sebanyak 321 warga meninggal dunia hingga hari ketujuh sejak gempa melanda di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada 21 November 2022.

Baca juga
Tragedi Itaewon: Presiden Korsel Tetapkan Berkabung Nasional Selama Satu Pekan

Hingga saat ini tercatat 11 orang dinyatakan hilang, dan 108 orang mengalami luka berat dan masih dirawat di seluruh rumah sakit baik di Kabupaten Cianjur maupun sudah dirujuk ke rumah sakit lain.

Song Joong Ki hadir di Jakarta sebagai brand ambassador Bukalapak dan menjadi tamu spesial dalam acara tersebut.

Kunjungan Song Joong Ki ke Jakarta itu menandai kali keduanya menginjakkan kaki di Indonesia setelah sebelumnya ia pernah mengunjungi Bali pada 2017.

“Red Carpet Presented by Bukalapak” merupakan acara terbatas yang menjadi ajang apresiasi bagi para mitra dan pelapak di platform teknologi tersebut.

Baca juga
Korea Selatan Siapkan Keajaiban Kedua di Piala Dunia, Kalahkan Brasil!

Penunjukkan Song Joong Ki sebagai wajah dari Bukalapak sebenarnya sudah dilakukan sejak pertengahan 2022. Langkah itu diambil Bukalapak untuk mengenalkan beragam produk serta layanannya ke lebih banyak pengguna.

Tinggalkan Komentar