Minggu, 04 Desember 2022
10 Jumadil Awwal 1444

Bermain 10 Orang, AC Milan Sukses Curi 3 Poin dari Kandang Sampdoria

Minggu, 11 Sep 2022 - 08:00 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
Bermain 10 Orang, AC Milan Sukses Curi 3 Poin dari Kandang Sampdoria
AC Milan menang 2-1 atas Sampdoria

AC Milan sukses mencuri tiga poin dari kandang Sampdoria dengan kemenangan 2-1 meski bermain dengan sepuluh orang, Minggu (11/9/2022) dini hari WIB.

Bermain di Luigi Ferrarris Stadium, Milan justru tampil dominan sejak awal dan mampu mencetak gol saat pertandingan baru berjalan 6 menit.

Berawal dari skema serangan balik, Leao mengumpan bola ke Olivier Giroud di kotak penalti. Bola yang diumpan balik Giroud ke Leao sedikit melebar. Namun di sisi kiri, Messias langsung menyambar bola lewat sepakan kaki kiri terukur ke gawang Emilio Audero. Skor berubah untuk tim tamu 0-1.

Tertinggal 0-1 membuat Sampdoria makin gencar menyerang dan pada menit ke-11, Filip Djuricic melepaskan sepakan melengkung ke pojok atas gawang, tetapi masih membentur mistar gawang.

Baca juga
Momen Lazio Vs AS Roma, Elang Menangkan Derby Ibu Kota 3-2

Milan sempat bikin gol kedua pada menit ke-24 ketika Charles De Ketealere membelokkan umpan Leao dengan punggungnya ke gawang Sampdoria. Namun, VAR menganulir gol itu karena Giroud melakukan pelanggaran kepada Ferrari sebelum gol terjadi.

Memasuki babak kedua, Milan coba menjaga intensitas permainan. Namun, dua menit selepas jeda, Milan harus kehilangan Leao yang mendapat kartu kuning kedua karena melanggar Ferrari hingga kepalanya bocor, saat melakukan tendangan akrobatik di kotak penalti.

Keunggulan jumlah pemain dimaksimalkan Sampdoria untuk menyamakan skor pada menit ke-57. Sampdoria membangun serangan rapi dari sisi kanan ke kiri dan dituntaskan lewat umpan silang Tommaso Augello yang ditanduk Djuricic di tiang dekat.

Baca juga
AC Milan Kembali Jadi Capolista, Pioli: Kami Harus Terus Bekerja Keras

Skor imbang membuat laga makin intens. Milan mendapatkan peluang untuk mencetak gol kemenangan setelah diberi hadiah penalti karena Gonzalo Villar melakukan handball saat berduel dengan Giroud di kotak penalti.

Giroud dengan tenang menaklukkan Audero dan membawa Milan memimpin lagi 2-1.

Kembali tertinggal, Sampdoria tidak hentinya menekan Milan untuk mencari gol lagi, namun dihadang ketangguhan lini belakang Milan dan kiper mereka Mike Maignan.

Milan berhasil mempertahankan keunggulan 2-1 mereka hingga pertandingan berakhir.

Tambahan tiga poin membuat Milan naik ke posisi kedua klasemen Serie A dengan 14 poin dengan enam poin. Sementara, Sampdoria terpuruk di posisi ke-18 dengan dua poin.

Tinggalkan Komentar