Jumat, 19 Agustus 2022
21 Muharram 1444

Bermasalah, Google Nonaktifkan Fitur Eksklusif Pixel 6

Jumat, 24 Des 2021 - 18:03 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Pixel 6 Pro - inilah.com
Pixel 6 Pro With Skin

Jajaran Google Pixel 6 merupakan salah satu smartphone Android terbaik saat ini. Namun, bug perangkat lunak telah memaksa Google untuk menghapus sementara dua fitur eksklusif yaitu ‘Hold for Me’ dan ‘Call Screening’.

Beberapa pengguna sudah mendapatkan tambalan dan Google telah menghentikan peluncuran penuh hingga dapat memperbaikinya dengan pembaruan. “Tim kami secara aktif bekerja untuk menyelesaikan masalah ini,” ujar seorang manajer dukungan produk Google di Google Support Forums, Kamis (23/12).

‘Hold for Me’ adalah fitur yang pertama kali diperkenalkan pada Pixel 5 dan, seperti namanya, memungkinkan ponsel untuk menangani antrean layanan secara otomatis. Ponsel akan memberi tahu pengguna ketika seseorang yang ditelepon langsung mengangkatnya.

Baca juga
Skin Karakter Jujutsu Kaisen Resmi Muncul di PUBG Mobile

Dengan Pixel 6, Google menambahkan fitur yang memungkinkan pengguna menavigasi menu ponsel dengan mudah untuk 800 angka. Dan ini adalah salah satu contoh terbaik tentang bagaimana chip Tensor ponsel baru itu menambahkan kecerdasan on-board ke perangkat .

Sedangkan Call Screening adalah fitur praktis lainnya di mana Google Assistant menyaring panggilan yang tidak diinginkan atau spam dan memberikan transkrip. “Chip Tensor membuat transkrip tersebut lebih akurat pada Pixel 6 dan Pixel 6 Pro,” kata Google.

Seperti yang disebutkan dalam unggahan Google Support Forums, masih belum ada kabar kapan fitur ini akan diaktifkan. Tapi itu bukan satu-satunya hal yang sedang diselidiki Google. Masalah koneksi Pixel 6 yang mengganggu saat ini juga sedang diperhatikan.

Baca juga
Aplikasi Transkripsi dari Google Kini Bisa Digunakan Tanpa Internet

Setidaknya streaming game di Pixel 6 Pro baru saja mencapai 120fps berkat layanan GeForce Now Nvidia. Tidak hanya itu, Google terus menambahkan lebih banyak fitur ke ponselnya, termasuk Now Playing, fitur identifikasi musik ambient, dan Nearby Share, yang memungkinkan pengguna Pixel 6 Pro dengan mudah mentransfer file ke perangkat lain, seperti AirDrop Apple.

Tinggalkan Komentar