Berperang dengan COVID-19, Danone Indonesia Fokus Bantu Pemprov DKI

Berperang dengan COVID-19, Danone Indonesia Fokus Bantu Pemprov DKI - inilah.com

Memerangi pandemi COVID-19 tak bisa hanya dengan mengandalkan pemerintah saja. Perlu peran swasta, khususnya perusahaan besar yang beroperasi di Tanah Air.

Dan, Danone Indonesia, perusahaan makanan dan minuman (mamin) yang telah beroperasi di Indonesia lebih dari 23 tahun, sudah menjalankannya.

Sejak awal pandemi, berbagai aksi nyata dilakukan Danone Indonesia melalui donasi kemanusiaan di beberapa wilayah Indonesia. Danone Indonesia sedikitnya telah menyalurkan bantuan donasi Rp56 miliar melalui berbagai stakeholder.

Bantuannya beragam, mulai alat medis, APD, serta memfasilitasi 89 sentra vaksinasi di 14 kota besar di Indonesia. Selain itu, 1,5 juta botol air minum dalam kemasan, didonasikan sebagai upaya dalam memastikan kebutuhan hidrasi tenaga kesehatan dan masyarakat tetap terpenuhi.

VP General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto mengatakan, donasi ini merupakan bagian dari kepedulian Danone Indonesia untuk mendukung seluruh lapisan masyarakat dalam menanggulangi pandemi COVID-19.

Baca juga  Bea Cukai Tangerang Luncurkan Aplikasi SIDETA

“Saat ini fokus kami adalah bahu membahu bersama Pemerintah Indonesia dan mitra lainnya agar Indonesia dapat segera bangkit dari kondisi ini dan sebagai bentuk aksi nyata komitmen Danone Indonesia,” papar Vera, dikutip Rabu (15/9/2021).

“Kami terus berupaya dengan berbagai bentuk dukungan bagi masyarakat dan memberikan perlindungan bagi petugas kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam penanggulangan pandemi. Hal ini sejalan dengan visi kami, One Planet One Health,” imbuhnya.

Sepanjang 2021, Danone Indonesia telah mendonasikan 1.300-unit alat pelindung diri (APD), 1.250 paket masker bedah, 500-unit velbed, 50-unit kursi roda, serta berbagai perlengkapan medis lainnya yang disalurkan melalui Pemkot Jakarta Pusat, Jakarta Timur, dan Kabupaten Kepulauan Seribu.

Baca juga  Muhammadiyah Dorong Pemerintah Pikirkan Second Track Diplomacy

Dan, Pemprov DKI Jakarta menjadi salah satu wilayah dan sasaran utama Danone Indonesia, dalam penyaluran donasi. Hal ini didasari oleh pernyataan pemerintah yang menyatakan DKI Jakarta menjadi wilayah dengan jumlah kasus aktif terbanyak selama pandemi berlangsung.

Menurut data Kementerian Kesehatan (Kemenkes), hingga 14 September 2021, DKI Jakarta berada di peringkat pertama dengan akumulasi kasus positif sebesar 855 ribu atau 20,5 persen dari peta sebaran COVID-19 di Indonesia. Lebih dari 20 Puskesmas dan Rumah Sakit menerima penyaluran bantuan alat kesehatan dan produk hidrasi.

Danone Indonesia berupaya memenuhi permintaan darurat dari sejumlah rumah sakit untuk memenuhi kebutuhan dalam menangani pasien COVID-19, salah satunya Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM). Sejumlah 20-unit tempat tidur rumah sakit AKD Kemenkes RI didonasikan untuk menampung pasien COVID-19 di RSCM.

Baca juga  Asyik, Penyintas Covid-19 Tak Perlu Nunggu Lama untuk Vaksin

Selain itu, Danone Indonesia turut memberikan donasi kepada dua mitra organisasi nirlaba yaitu Dompet Dhuafa dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang berpusat di Jakarta. Donasi diberikan dalam bentuk masing-masing satu unit mobil ambulans jenazah, alat perlengkapan medis, alat pelindung diri, pemberian vitamin dan alat bantu kesehatan lainnya.

“Danone Indonesia akan terus melakukan berbagai inisiatif melalui program berkelanjutan kami untuk mendukung kehidupan masyarakat yang lebih sehat di tengah kondisi dan situasi saat ini. Kami berharap upaya ini dapat menjadi langkah positif yang menginspirasi dan menjadi kontribusi nyata dalam upaya membantu pemerintah mengakhiri pandemi di Tanah Air,” tutup Vera.

Tinggalkan Komentar