Minggu, 22 Mei 2022
21 Syawal 1443

Bertahan di Masa Pandemi dengan Menjaga Eksistensi ‘Brand’

Brand- inilah.com
Gettyimages

Pelaku usaha melakukan segala upaya untuk menjaga eksistensi merek atau ”brand”. Siasat ini dilakukan demi bertahan saat pandemi COVID-19. Selain itu, tentu saja, agar produk mereka tidak dilupakan oleh konsumen.

Seperti hal dilakukan produsen alat musik Casio EMI di tengah krisis yang disebabkan oleh situasi pandemi COVID-19 masih terus berinovasi dan rajin meluncurkan belasan model baru seri piano digital yang modern, inovatif dan unik. Seperti ditunjukkan pada model-model baru diantaranya CT-S1000V, CT-S500, CDP-S110, CDP-S160, CDP-S360, PX-S1100 dan PX-S3100.

Ini adalah hal yang sangat luar biasa, mengingat brand kompetitor alih-alih meluncurkan produk baru mereka masih sibuk berkutat mengamankan pasokan ke pasar.

Baca juga
Pebalap MotoGP Suzuki Pakai NEX II dan NEX Crossover untuk Mobilitas di Mandalika

“Lonjakan permintaan pasokan bahan baku dan permintaan akan produk jadi naik signifikan tanpa diimbangi dengan ketersediaan tenaga kerja yang cukup ditambah krisis energi di Tiongkok serta diperburuk dengan masalah pengiriman global,” kata Director of Sales, PT Kairos Multi Jaya, Athanasius Cahyo Budiono, dalam keterangannya Selasa (15/3/2022).

Ia mengatakan, sejak diluncurkan di pasar Indonesia, piano digital seri Privia PX-S1000 dan PX-S3000 telah menjadi primadona piano digital di kelasnya, bahkan berhasil meraih berbagai penghargaan berkat kualitas suara dan desain yang slim, stylish and smart.

Seakan tidak pernah berhenti dalam menghadirkan piano digital yang berkelas, Casio EMI memperkenalkan PX-S1100 yang merupakan upgrade dari PX-S1000 dan PX-S3100 yang dikembangkan dari PX-S3000, dengan peningkatan kualitas suara dan sentuhan yang ekspresif serta pengalaman memainkan grand piano yang terasa begitu nyata.

Baca juga
Geely Akuisisi Saham Renault Sebesar 34 Persen

“Secara umum, industri apapun di dunia ini terkena dampak dari krisis global tersebut dan memaksa pabrikan untuk menaikkan harga secara signifikan termasuk industri audio dan musical instrument. Tidak terkecuali Casio EMI yang dipasarkan oleh PT. Kairos Multi Jaya,” imbuhnya.

Athanasius mengungkapkan keberhasilan Casio EMI mengamankan komponen-komponen produksi beserta proses produksinya menjadi rahasia mereka tidak menaikkan harga. Untuk proses shipping, sampai saat ini masih tepat waktu walaupun ongkos kirim harus mengikuti kenaikan biaya kirim yang terjadi.

“Sebenarnya sejak April 2021, Casio EMI sudah berencana untuk menaikkan harga jual. Namun dengan berbagai pertimbangan kenaikan tersebut, akhirnya kami putuskan untuk membatalkan dan baru pada Januari 2022 ini Casio EMI dengan sangat terpaksa menyesuaikan harga jual produknya karena situasi yang sudah tidak dapat dihindarkan,” ungkapnya

Tinggalkan Komentar