Bertambah, Daftar Korban Dugaan Pelecehan Seksual Dosen di Unsri

Olah Tkp Dugaan Pelecehan Seksual Di Unsri - inilah.com
Olah Tkp Dugaan Pelecehan Seksual di Unsri

Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Sriwijaya (Unsri) menerima laporan baru terkait dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh oknum dosen Fakultas Ekonomi Unsri berinisial R.

Dosen R sebelumnya telah dilaporkan oleh tiga mahasiswi berinisial F, C, dan D ke Polda Sumsel beberapa waktu lalu.

“Ketujuh korban baru itu dari kalangan mahasiswi dan alumni Unsri. Mereka akan melaporkan dosen R atas kasus pelecehan seksual seperti yang sudah dilaporkan tiga mahasiswi sebelumnya,” kata Ketua Tim Advokasi IKA Unsri, Yan Iskandar, Selasa (7/12/2021).

Berdasarkan informasi, sepak terjang Dosen R sudah berlangsung sejak tahun 2014. Hal ini berdasarkan pengakuan beberapa mahasiswa dan juga alumni kampus.

Baca juga  Dekan Fisip Unri Jadi Tersangka Kasus Dugaan Cabul Bimbingan Skripsi

Pada 2014 lalu, ada dosen yang mau melakukan mediasi terkait pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh oknum dosen R.

“Kami akan meneruskan laporan baru itu ke polisi apabila semua berkas dan bukti yang dibutuhkan sudah lengkap. Serta modus yang dilakukan dosen R itu saat melakukan pelecehan seksual,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel, Kombes Pol Hisar Siallagan, mengimbau para korban oleh dosen agar melapor.

“Kepada mahasiswi yang menjadi korban oleh dosen jangan takut melapor ke Polda Sumsel. Kami akan mengusut kasus itu sampai selesai sehingga kasus seperti ini tidak terulang kembali,” katanya.

Tinggalkan Komentar