Kamis, 30 Juni 2022
01 1444

Bertemu Jokowi, PM Australia Tawarkan Keahlian Teknis Pembangunan IKN

Senin, 06 Jun 2022 - 16:00 WIB
Jokowi albanese inilah.com
Presiden Joko Widodo bersama PM Australia Anthony Albanese di Istana Bogor, Jawa Barat

Perdana Menteri (PM) Australia Anthony Albanese menawarkan bantuan untuk pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur. Hal tersebut diutarakannya saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jawa Barat.

“Dengan senang hati saya menawarkan keahlian teknis Australia untuk membantu Anda merencanakan kota dengan teknologi tinggi yang bersih dan hijau,” kata Anthony, Senin (6/6/2022).

Menurutnya, pembangunan IKN Nusantara merupakan prospek yang sangat menarik, sehingga pihaknya menawarkan bantuan untuk pembangunan tersebut. Karena dengan adanya IKN Nusantara, nantinya dapat diketahui akan menuju ke arah mana masa depan Indonesia.

Mengenai tawarannya untuk pembangunan IKN Nusantara, Anthony meyakini IKN Nusantara akan menjadi kota yang hijau sekaligus mengurangi emisi karbon sesuai dengan target iklim Australia nol emisi pada tahun 2050 mendatang.

Baca juga
Eks Jubir Tolak Jokowi 3 Periode

“Sesuai dengan target iklim ambisius pemerintah saya, saya ingin akses yang lebih baik ke energi bersih yang terjangkau, andal, dan aman di seluruh wilayah kami,” jelasnya.

Tinggalkan Komentar