Sabtu, 13 Agustus 2022
15 Muharram 1444

Bertemu Menhan Qatar, Erick Thohir Tindak Lanjuti Kerja Sama yang Dimulai Prabowo

Senin, 08 Nov 2021 - 15:37 WIB
Penulis : Fadly Zikry
Bertemu Menhan Qatar, Erick Thohir Tindak Lanjuti Kerja Sama yang Dimulai Prabowo - inilah.com
instagram.com/erickthohir

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melakukan pertemuan dengan Menteri Pertahanan Qatar, Khalid bin Mohammad Al Attiyah. Dalam pertemuan itu, Erick menindak lanjuti kerja sama PT Pindad dengan Barzan Holding Qatar.

Kerja sama itu sebelumnya telah dimulai oleh Menhan RI Prabowo Subianto.

“Bersama Menteri Pertahanan Qatar, Khalid bin Mohammad Al Attiyah. Pertemuan ini sebagai tindak lanjut kerjasama antara Pindad dengan Barzan Holding Qatar, yang telah dirajut oleh Menhan, Pak Prabowo Subianto,” kata Erick Thohir, Senin (8/11/2021).

Bos Mahaka Grup itu membawa kabar baik. Erick melaporkan Barzan Holding bersedia melakukan kerja sama tidak hanya menyangkut bisnis.

“Alhamdulillah, Barzan menyatakan komitmennya untuk bekerjasama dengan
Pindad. Bukan hanya bisnis, namun juga mencakup alih teknologi dan
pengembangan SDM Pindad agar dapat bersaing dalam rantai nilai global,”
ujar Erick.

Baca juga
Pembangunan Nasional Berkesinambungan, Prabowo-Jokowi Didorong Maju Pilpres 2024

Sebelumnya, dalam lawatan ke Qatar itu, Erick juga menindak lanjuti kerja sama dengan Qatar Investment Authority (QIA) di bidang pariwisata dan energi. QIA merupakan lembaga investasi terbesar dunia dan pemilik saham klub sepak bola Paris Saint Germain (PSG).

Dalam pertemuan dengan Sheikh Faishal Bin Thani Al Thani, Chief of Asia-Pacific & Africa Investments, Erick juga diberi jersey Lionel Messi dengan nomor punggung 30.

“Kepercayaan ini menandakan betapa besar potensi Indonesia di mata dunia. Tentu kerja sama bisnis yang dibangun dengan prinsip saling percaya dan menghormati. Dengan prinsip utama kerja sama yang tak sekadar dihitung dari sisi finansial, tapi dampaknya bagi pembangunan manusia,” kata Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 itu.

Baca juga
Jokowi Ingatkan Uang Negara Jangan Dipakai Beli Produk Impor