Jumat, 27 Mei 2022
26 Syawal 1443

Bertemu Surya Paloh, AHY Masih Malu-malu Nyapres di 2024

AHY Surya Paloh NasDem Demokrat Capres - inilah.com
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh bertemu Ketua Umum Partai Demokrat AHY di NasDem Tower, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (29/3/2022) - instagram @agusyudhoyono

Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Dalam pertemuan itu AHY malu-malu bilang tak ada pembicaraan soal Pemilu apalagi calon presiden (capres) 2024.

“Kita belum bicara sejauh itu. Itu juga kita hindari untuk terlalu pagi kita berbicara yang saling seolah-olah mengunci. Karena itu semua banyak faktor yang harus dipertimbangkan dan diukur,” kata AHY usai bertemu Surya Paloh di NasDem Tower, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (29/3/2022).

Namun AHY tidak menampik kemungkinan Partai Demokrat berkoalisi dengan NasDem dan partai-partai lainnya pada Pemilu 2024.

Baca juga
AMPI Jabar Duetkan Airlangga-Ridwan Kamil di Pilpres 2024

Sulung Presiden RI Keenam SBY itu, mengaku belum berniat maju dalam Pilpres 2024. AHY mengatakan masih fokus untuk menyolidkan internal partai. “Saya sekali lagi masih ingin fokus untuk menyakinkan Partai Demokrat ini bekerja dengan baik dan efektif mesin-mesin partainya,” ujar AHY

AHY menilai masih terlalu dini bicara Capres 2024. Dengan Surya Paloh AHY mengatakan tak ingin mempersempit ruang diskusi dengan isu tersebut.

“Kita tidak ingin mengunci atau mempersempit diskusi karena sekali lagi masih sangat terbuka dan cair. Kami hanya ingin sama-sama sharing bahwa kita punya tujuan, tadi, elektoral kita meningkat. Sedangkan untuk komposisi dari koalisi secara spesifik, apalagi bicara figur atau tokohnya. Belum sampai sana,” tandasnya.

Tinggalkan Komentar