Bertemu Thailand, Pelatih Vietnam Tak Lagi Garang?

46883271 380022665898811 8541680397507020895 N - inilah.com
Pelatih Vietnam Park Hang-seo

Pelatih Vietnam Park Hang-seo tampaknya tak lagi garang saat timnnya berhadapan dengan Thailand di Semifinal AFF 2020.

Vietnam bertemu Thailand usai finis sebagai runner up Grup B di bawah Indonesia. Thailand bukan lawan sembarangan. Tim Gajah Putih merupakan raksasa bola ASEAN, langganan juara.

Jika saat di penyisihan grup, Hang-seo kerap mengeluarkan komentar-komentar pedas bahkan sedikit menantang, jelang laga semifinal ini, coah Hang-seo tak lagi sesumbar.

“Kami sudah lolos ke semifinal sebagai runner-up grup. Hal itu berarti kami memiliki satu hari lebih banyak untuk beristirahat, sebelum menghadapi Thailand,” kata Hang-seo mengutip laman resmi AFF, Senin (20/12/2021).

Baca juga  Ridwan Kamil Berikan Tiket Gratis WSBK untuk Warga yang Hafal Pancasila

Daripada menyoroti calon lawan, Hang-seo justru terus membahas penampilan anak-anak asuhnya sejauh ini.

“Sejauh ini kami masih belum kemasukan gol sama sekali. Hal itu dikarenakan pekerjaan bagus dari sisi belakang dan tengah. Tetapi, saya ingin kami terus berbenah di pertahanan dan serang,” ujarnya.

Media Korsel, Inter Football, pun menyoroti peristiwa ini. Vietnam yang datang sebagai juara bertahan Piala AFF pada edisi sebelumnya, namun Park Hang-seo tak mampu mengungguli tim asuhan dari Shin Tae-yong.

“Pelatih Park Hang-seo menunjukkan potensi tim juara bertahan, namun dia tidak akan melampaui Indonesia pimpinan Shin Tae-yong,” tulis laman portal Inter Football.

Baca juga  Buntut Kemenangan Inggris 20-0 Lawan Latvia, UEFA Siap Garap Format Baru Kualifikasi Piala Dunia Putri

Media asal Korea selatan tersebut juga membahas tentang status Vietnam yang hanya menjadi runner up grup.

Sebelumnya, sebelum laga melawan Indonesia di penyisihan grup, Hang-seo sesumbar menantang Indonesia untuk tampil menyerang. Namun Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Vietnam.

Bahkan setelah laga tersebut, Hang-seo masih berkomentar pedas dan mengatakan baik Indonesia maupun Malaysia belum tentu lolos ke semifinal. Sebaliknya Vietnam yang di laga terakhir hanya menghadapi Kamboja, optimis lolos dengan mulus dan yakin mencetak banyak gol.

Namun skuad merah putih menjawab kritikan pedas Hang-seo dengan melibas Malaysia 4-1 dan keluar sebagai juara grup. Sementara kemangan 4-0 Vietnam atas Kamboja, tak berefek banyak. Vietnam harus puas berada di bawah Indonesia di klasemen akhir Grup B AFF 2020.

Baca juga  Kaesang Bukan Pengusaha Tajir, Tapi Beli Saham Hampir Rp100 Miliar

 

 

Tinggalkan Komentar