Senin, 23 Mei 2022
22 Syawal 1443

Berwisata Ke Turki? Ini Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi

Cappadocia (iStock) - inilah.com
Cappadocia (iStock)

Turki salah satu tujuan wisata para pelancong terutama dari Indonesia. Saat ini banyak sekali yang penasaran dengan destinasi wisata di Turki yang indah dan juga mewah, tidak heran bila tiba-tiba tetangga atau teman Anda melancong ke Turki. Saat ke negara dengan banyak tempat-tempat bersejarah ini, Anda wajib memilih maskapai terbaik di Turki.

Anda tentu saja bisa menggunakan Turkish Airlines. Bagi yang penasaran dengan maskapai ini cek harga Turkish Airlines di sini. Tentu saja maskapai tersebut akan membuat Anda nyaman selama di perjalanan menuju Turki.

Rekomendasi Tempat Wisata Di Turki

Bagi yang baru pertama sekali ingin mengunjungi Turki, Anda wajib membuat daftar list, tempat-tempat mana saja yang ingin dikunjungi. Berikut beberapa rekomendasinya.

  • Cappadocia

Saat ke Turki, destinasi wisata pertama yang membuat banyak pelancong dari Indonesia penasaran adalah Cappadocia. Tempat wisata Turki ini sempat viral berkat salah satu series terkenal Indonesia, yang dalam sebuah scene menyebutkan nama tempat wisata tersebut. Cappadocia merupakan sebuah tempat yang menawarkan keindahan alam mempesonanya. Tempat ini bisa dijangkau dengan naik bus selama 12 jam dari Kota Istanbul.

Saat ke Cappadocia,  Anda seperti merasa sedang berada di dunia lain. Terdapat pemandangan lembah dan juga ngarai serta perbukitan. Hal menarik lagi yang bisa ditemukan di Cappadocia adalah bangunan-bangunan rumah, tempat ibadah dan juga restoran bahkan terowongan yang dibuat dari pahatan bebatuan.

Baca juga
Foto: Dua Tahun Vakum, Tari Kecak Kembali Pentas di Uluwatu Bali

Beberapa tempat yang menarik di Cappadocia adalah Gorome yaitu sebuah kotak unik yang dibangun dari pahatan batu, Urgup yang merupakan sebuah hotel dan juga restoran serta Avanos sebagai pusat tembikar dan keramik. Jangan lupa juga mencoba kuliner khas Cappadocia salah satunya adalah Testi Kebab.

  • Konya

Selanjutnya ada tempat wisata bernama Konya. Pokoknya ini adalah kota tua yang ada di Turki dan lokasinya cukup dekat dengan ibukota Turki. Namun jika dari Istanbul, jaraknya sekitar 10 jam atau 660 km.

Konya menyuguhkan pusat kebudayaan Turki dan terkenal dengan kentalnya kehidupan beragama. Anda bisa menikmati berbagai atraksi dan tempat-tempat populer yang ada di Konya seperti atraksi tarian sufi, Mevlana Museum yang memiliki banyak karya-karya sastra Jalaludin Rumi dan masih banyak lagi.

  • Blue Mosque

Turki ternyata memiliki masjid megah yang tidak hanya unik tapi juga banyak dikunjungi para wisatawan. Masjid ini dibangun oleh Sultan Ahmed 1 di masa dinasti Ottoman pada abad ke-14.  Masjid ini dinamakan Blue Mosque karena keramik yang menutupi dinding kubah warnanya memang biru.

Jika mengunjungi masjid di Turki ini Anda wajib menggunakan pakaian yang sopan bahkan untuk wanita harus memakai jilbab. Pemandangan arsitektur masjid yang mewah sangat menawan.

  • Galata Bridge

Galata Bridge adalah sebuah jembatan yang dijadikan pula sebagai tempat berwisata. Jembatan ini sudah ada sejak tahun 1836 dengan pemandangan dua sisi yaitu pemandangan dengan gaya eropa dan juga Asia. Jembatan memiliki 2 tingkatan di mana bagian atas digunakan untuk kendaraan dan pejalan kaki.

Baca juga
Gunung Semeru Kembali Erupsi, Awan Panas Guguran 2,5 Km

Lalu di bagian bawah jembatan terdapat cafe dan restoran yang memang sudah ada sejak tahun 2003. Mengunjungi Jembatan Galata ini sangat tepat pada sore atau malam hari, karena bisa menikmati makanan yang lezat dan juga pemandangan sunset.

  • Istiklal Street

Jika Anda ingin mengunjungi pusat belanja di Turki, maka bisa berkunjung ke kota Istanbul tepatnya di Istiklal street. Tempat ini memiliki luas sepanjang 1,4 KM dengan berbagai jenis toko yang menjual banyak barang mulai dari pakaian, buku sampai coklat.

Anda juga bisa dengan mudah menemukan tempat-tempat seperti restoran, bioskop hingga klub malam dan tempat hiburan lainnya di sini. Jalanan Istiklal Street selalu dipadati pengunjung, apalagi saat akhir pekan.

  • Pamukkale

Berikutnya tempat wisata Turki yang diberi nama Pamukkale, yang merupakan sebuah pemandian air panas dan cukup populer di Turki. Anda bisa melihat pemandangan kolam yang sangat indah seperti salju, namun perlu diketahui bahwa warna putih yang ada di kolam adalah logam kalsium yang mengeras.

Di kolam air panas ini, Anda bisa berendam pada kolam berbentuk terasering yang yang terbuat secara alami. Konon katanya, ketika berendam di kolam ini bisa menyembuhkan berbagai penyakit seperti penyakit kulit, rematik bahkan penyakit asma.

  • Fethiye
Baca juga
Janji Hati Coffee and Kitchen Tak Sekedar Ngopi, Juga Menjadi Tempat Healing

Yang terakhir ada sebuah tempat yang lebih banyak dikunjungi masyarakat atau wisatawan pada musim panas. Fethiye adalah tempat wisata yang bisa anda kunjungi dan disana terdapat banyak kegiatan yang bisa dilakukan.

Anda bisa berenang, mancing, menyelam, paragliding dan parasailing hingga bermain kano. Tempat ini juga memiliki area hiking dan rute pendakian dengan trek sepanjang 500 km.

Ada juga olahraga ekstrem yang bisa Anda coba seperti misalnya paralayang di Fethiye ini. Jika ingin mencoba naik kapal pesiar, Fethiye juga menghadirkan pilihan naik kapal pesiar ke tempat-tempat menarik seperti goa laut, pantai sampai Laguna.

Itu tadi beberapa tempat wisata Turki yang wajib Anda kunjungi. Jika Anda memilih untuk menggunakan maskapai Turkish Airlines jangan lupa membeli tiket pesawat secara online hanya di Traveloka. Tipe maskapai ini merupakan maskapai yang nyaman dengan fasilitas sangat lengkap yang bisa Anda pilih untuk perjalanan ke Turki.

Dapatkan juga penawaran harga terbaik untuk pembelian tiket ke Turki dan juga tempat-tempat lainnya baik di Indonesia maupun luar negeri. Traveloka sendiri bekerja sama dengan maskapai baik domestik maupun internasional, sehingga memudahkan Anda yang ingin membeli tiket untuk perjalanan di Indonesia maupun negara lain.

Tinggalkan Komentar