Selasa, 16 Agustus 2022
18 Muharram 1444

Besok 11 Daerah Ini Mulai Uji Coba MyPertamina, DKI Jakarta Tidak Termasuk

Kamis, 30 Jun 2022 - 17:08 WIB
Penulis : Ajat M Fajar
Editor : Ibnu Naufal
Spbu akan mulai memberlakukan MyPertamina/foto:ist

PT Pertamina (Persero) akan melakukan uji coba pendaftaran aplikasi MyPertamina pada 1 Juli 2022 besok. Aplikasi MyPertamina ini sebagai syarat pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis Pertalite dan Solar oleh masyarakat.

Rencananhya Pertamina akan melakukan uji coba di 11 daerah dan lima provinsi dalam proses tahap pertama ini. Namun dalam uji coba pendaftaran ini, DKI Jakarta tidak termasuk wilayah yang akan melakukan proses ini.

“Sejumlah aspek yang dipertimbangkan oleh Pertamina ialah karakteristik lokasi yang dekat dengan daerah tambang atau industri dan kesiapan infrastruktur,” kata Pjs Corporate Secretary PT Pertamina Patra Irto Ginting di Jakarta, Kamis (30/6/2022).

Baca juga
Banyak Kasus Korupsi di Pertamina, Kekayaan Dirutnya Kembali Disorot

Dia mengatakan, wilayah yang akan melakukan uji coba pendataran aplikasi MyPertamina ini terpilih karena beberapa pertimbangan. Salah satunya soal infrastruktur yang ada di wilayah tersebut.

“Serta (mempertimbangkan) angkutan atau transportasi umum dan juga kesiapan daerahnya,” imbuh dia.

Pertamina mengimbau kepada warga yang wilayahnya terkena pelaksanaan uji coba ini untuk segera mendaptarkan akun aplikasi MyPertamina secara daring. Sebab wilayah ini nantinya akan menjadi daerah tahap pertama yang menerapkan sistem penyaluran BBM bersubsidi dengan skema baru.

“Untuk kelancaran pendaftaran, kami mengimbau agar pendaftar adalah konsumen yang berada di wilayah implementasi tahap 1 atau yang sering bepergian ke lokasi tahap 1,” tulis keterangan resmi Pertamina.

Baca juga
Foto: Fluktuasi Harga Minyak Dunia, BBM Pertamina Tidak Ikut Naik

Sebagai infomasi, pada 1 Juli besok adalah waktu untuk proses pendaftaran akun dari MyPertamina oleh masyarakat. Sedangkan proses mebelian BBM masih berlaku seperti biasanya tanpa menggunakan aplikasi tersebut.

11 daerah yang akan mengimplementasikan pembelian BBM subsidi dengan skema baru sebagai berikut:

1. Kota Bukit Tinggi
2. Kabupaten Agam
3. Kota Padang Panjang
4. Kabupaten Tanah Datar
5. Kota Banjarmasin
6. Kota Bandung
7. Kota Tasikmalaya
8. Kabupaten Ciamis
9. Kota Manado
10. Kota Yogyakarta
11. Kota Sukabumi

Tinggalkan Komentar