Rabu, 30 November 2022
06 Jumadil Awwal 1444

Besok, AKBP Jerry Siagian Jalani Sidang Etik

Kamis, 08 Sep 2022 - 14:58 WIB
26 juta data polri bocor - inilah.com
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo. (Foto: Inilah.com/Harris Muda)

Mantan Wakil Direktur Kriminal Umum (Wadirkrimum) Polda Metro Jaya AKBP Jerry Raymon Siagian dijadwalkan akan menjalani sidang Komisi Etik Profesi Polri (KEPP) terkait kasus pembunuhan berencana Brigadir J atau Nofriansyah Yoshua Hutabarat, Jumat (9/9/2022) besok.

“Jumat besok Wadirkrimum dahulu. Info dari Karo Wabprof seperti itu,” kata Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo kepada Inilah.com, Kamis (8/9/2022).

Diketahui, AKBP Jerry Siagian dicopot sebagai Wadirkrimum Polda Metro Jaya imbas dari kasus pembunuhan berencana Brigadir J atau Nofriansyah Yoshua Hutabarat.

Dalam satu kesempatan, Jerry pernah memimpin rapat di Mapolda Metro Jaya mendesak Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) untuk memberikan perlindungan terhadap istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Baca juga
Mantan Kapolres Jaksel dan 23 Personel Lainnya Ikut Dimutasi ke Yanma Polri

Namun, desakan Jerry tak berbuah hasil, sebab LPSK mengantongi sejumlah pertimbangan dan kejanggalan untuk memberikan perlindungan terhadap Putri Candrawathi.

Jerry juga menjadi salah satu dari 24 perwira Polri yang dimutasi ke Yanma Polri yang tertuang dalam surat telegram rahasia dengan nomor ST /1751/ VIII/ KEP./2022 tertanggal 23 Agustus 2022. Saat ini, Jerry telah ditempatkan di tempat khusus (Patsus).

Tinggalkan Komentar