Besok, Erick Thohir Tak Lagi Menjadi Menteri BUMN

Besok, Erick Thohir Tak Lagi Menjadi Menteri BUMN - inilah.com
Menteri BUMN Erick Thohir bersama finalis #Girlstakeover 2021. instagram.com/erickthohir

Kamis (30/9/2021) besok, Erick Thohir tidak lagi menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Posisi Erick akan digantikan oleh Sharon, seorang pegawai perbankan di Bekasi.

Sharon menggantikan Erick dalam rangka program #GirlsTakeover. Selama satu hari full, perempuan berusia 24 tahun ini akan menjadi orang nomor wahid di BUMN.

Hari itu juga, Sharon akan langsung memimpin rapat Kementerian BUMN.

“Hari Kamis itu rapat pimpinan. Jadi kamu pimpin rapat di dua hal. Salah satunya itu untuk memastikan program kementerian BUMN berjalan atau tidak, yang kedua bagaimana program program kementerian sekarang akan fokus kepada empat hal,” kata Erick Thohir di Kementerian BUMN, Rabu (29/9/2021).

Baca juga  Sekjen PP: Urus BUMN Tak Cukup Profesionalitas, Perlu Nilai Akhlak Pancasila

Anggota Komite Olimpiade International juga meminta Sharon memberikan masukan-masukan ke BUMN dalam rapat tersebut.

“Mungkin nanti ada masukan-masukan yang bagus,” ujar mantan bos klub Inter Milan itu.

Dilansir dari laman resmi  girlstakeoverindonesia2021.com, Program #GirlsTakeover  Sehari Jadi Pemimpin merupakan kampanye global yang dilakukan setiap tahun secara serentak oleh Plan International. Program itu memperingati Hari Anak Perempuan Internasional yang jatuh pada 11 Oktober.

Sejak 2016, Plan International telah memfasilitasi lebih dari 650 anak untuk mengambil alih sekitar 5.228 posisi strategis. Di Indonesia, Plan Indonesia telah memfasilitasi puluhan anak perempuan yang telah menduduki posisi lima menteri dan 20 posisi petinggi lainnya.

Baca juga  Misi Erick Thohir Wujudkan Holding BUMN untuk Mendukung Program Pangan Nasional

Tahun ini #GirlsTakeover 2021 merupakan bagian dari rangkaian kampanye #RaisetheBar untuk mewujudkan kesetaraan gender dan kepemimpinan perempuan di dunia kerja. Plan Indonesia menyelenggarakan #GirlsTakeover 2021 bersama Kementerian BUMN dan Srikandi BUMN pada awal Oktober 2021.

“Dari enam terbaik milihnya susah, mohon maaf tetapi harus memilih dan ternyata enam pemilihan talenta BUMN itu profesional pemilihannya,” tandas Erick yang juga menjadi Anggota Dewan Pusat Basketball International Federation (FIBA) itu.

Tinggalkan Komentar