Jumat, 20 Mei 2022
19 Syawal 1443

Besok, Polisi Panggil Sopir Mercy dan Ambulans yang Senggolan di Tol Tangerang

Ambulans dihalangi Mercy
Ambulans menyenggol mobil Mercy di ruas Tol Tangerang-Jakarta (foto Instagram)

Kapolres Kota Tangerang, Kombes Zain Dwi Nugroho berencana memanggil pengemudi mobil Mercy dan ambulans yang serempetan di ruas Tol Tangerang-Jakarta.

Aksi tersebut sempat viral di media sosial dan memancing kemarahan warga yang melihat videonya. Pemanggilan terhadap keduanya akan dilakukan pada Senin (21/3/2022) besok.

“Pemanggilan sifatnya untuk mengetahui kronologi sebetulnya seperti apa, dan meluruskan apa yang terjadi, kita panggil dari pihak puskesmas dan pengemudi mercy,” katanya, Minggu (20/3/2022).

Keduanya yakni pengemudi ambulans yang berasal dari Puskesmas Cisoka dan pengemudi mobil mewah Mercedez-Benz warna putih bernopol B 2873 PBK.

Mereka akan dimintai keterangan oleh pihak kepolisian mengenai peristiwa yang terjadi pada Kamis (17/3/2022) malam tersebut.

Baca juga
Museum Holocaust Yahudi Tidak Penting, Bertentangan dengan Pancasila

Meski begitu, pihak kepolisian juga mengingatkan kepada masyarakat bahwa mobil ambulans memiliki prioritas di jalan raya untuk didahulukan.

Masyarakat khususnya para pengendara jalan raya juga diimbau untuk memberikan jalan kepada mobil ambulans yang membunyikan sirine, karena menyangkut keselamatan jiwa seseorang yang di dalam ambulans.

“Masyarakat harus peka terhadap kondisi di mana ambulans sedang membawa nyawa orang untuk diselamatkan ke rumah sakit,” tandasnya.

Sebelumnya, media sosial diviralkan dengan sebuah video mobil mewah Mercy menghalangi ambulans yang membawa pasien hamil di Tol Tangerang-Jakarta, tepatnya di kawasan Bitung, Kabupaten Tangerang. Akibatnya ambulans menyenggol mobil mewah tersebut saat hendak menyalip.

Baca juga
Foto: Sepeda Motor Nekat Terobos Jalur Flyover Pesing Jakarta

Pengendara mobil Mercy pun marah lantas membuntuti ambulans sampai ke RSUD Kabupaten Tangerang.

Insiden itu terjadi pada Kamis (17/3/2022) malam, saat itu pengendara mobil Mercy putih melaju di depan mobil ambulans. Meski ambulans telah menyalakan sirine disertai klakson, namun pengemudi Mercy enggan menepi dan tetap berada di depan mobil ambulans.

Ketika mobil ambulans ingin menyalip melalui jalur kiri, namun tiba-tiba Mercy tersebut juga berpindah ke sebelah kiri seperti tidak ingin memberikan jalan, hingga akhirnya ambulans menyerempet mobil mewah tersebut.

Padahal malam itu mobil ambulans sedang membawa pasien ibu hamil yang hendak melahirkan di RSUD Kabupaten Tangerang.

Tinggalkan Komentar