Minggu, 29 Januari 2023
07 Rajab 1444

Bigmatch BRI Liga 1: Persija Jakarta vs PSM Makassar, Thomas Doll Siapkan Strategi Khusus

Selasa, 24 Jan 2023 - 23:02 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
Bigmatch BRI Liga 1: Persija Jakarta vs PSM Makassar, Thomas Doll Siapkan Strategi Khusus
Para Pemain Persija siap bangkit melawan PSM Makassar (Instagram/@persija)

Persija Jakarta bakal menjamu PSM Makassar dalam lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (25/1/2023).

Persija yang butuh kemenangan usai dikalahkan Persis Solo di laga sebelumnya, harus menghadapi pemuncak klasemen sementara Liga 1, sekaligus tim dengan pertahanan terbaik.

Pelatih Persija Thomas Doll sudah mengetahui hal tersebut dan sudah menyiapkan strategi khusus untuk bisa membongkar pertahananan PSM yang terkenal rapat dan sulit ditembus.

“Pertahanan mereka bagus, tetapi kami memiliki rencana untuk besok,” ujar Doll dalam konferensi pers sebelum laga, Selasa (24/1/2023).

Juru taktik asal Jerman tersebut enggan menjabarkan secara detail strateginya. Akan tetapi, dia memastikan para pemainnya bugar untuk pertandingan tersebut.

Baca juga
Jelang El Clasico: Persija Janji Berbenah, Persib Jaga Momentum

Macan Kemayoran punya tambahan tenaga setelah dua pemain asingnya, Hanno Behrens dan Abdulla Yusuf Helal sudah bergabung dengan skuad dan siap diturunkan pada laga esok.

Sementara itu Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares meminta timnya untuk fokus pada pertandingan tanpa memikirkan rekor ciamik di lini pertahanan.

“Kalau kami kalah 0-4, 0-5, itu (catatan pertahan terbaik-red) akan hilang. Jadi saya tidak ingin fokus ke sana. Yang penting tim bekerja keras dan selalu meningkatkan kemampuan bertahan,” ujar Tavares.

Meski kini berada di puncak klasemen Liga 1, dengan 38 poin dari 19 laga dan baru kebobolan 12 kali-catatan terbaik dibandingkan seluruh skuad Liga 1 2022-2023, Tavares tidak mau anak-anak asuhnya terlalu percaya diri untuk menjadi juara liga.

Baca juga
Brace 'Super' Simic Bawa Persija Raih 3 Poin Atas PSIS

“Kami tidak akan melihat apakah kami akan menjadi juara atau menjadi posisi berapa di akhir musim. Kami melakukan upaya setahap demi setahap. Kami hanya melihat satu laga ke laga lain,” tutur pria berusia 42 tahun itu.

Tavares melanjutkan, kiprah PSM yang tak terlalu baik ketika bertanding di kandang Persija telah menambah motivasi skuadnya.

“PSM belum pernah mendapatkan hasil bagus di kandang Persija. Itu menjadi satu hal yang bisa membangkitkan motivasi kami untuk berikan performa yang lebih baik besok,” kata dia.

PSM merupakan pemimpin klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2022-2023 dengan 38 poin dari 19 laga. Sampai saat ini, PSM baru kebobolan 12 kali atau yang paling sedikit dari semua klub Liga 1.

Baca juga
Sah, Persija Umumkan Pisah dengan Bepe

Sementara Persija bertengger di peringkat keempat dengan 35 poin dari 19 pertandingan.

Tinggalkan Komentar