Jumat, 02 Desember 2022
08 Jumadil Awwal 1444

Bikin Bolden Tak Berkutik, Jadi Kunci Yordania Menang Atas Indonesia

Kamis, 14 Jul 2022 - 22:46 WIB
Bikin Bolden Tak Berkutik, Jadi Kunci Yordania Menang Atas Indonesia
Marques Bolden dan Derrick Michael (Dok.FIBA Asia)

Sukses Yordania ‘mematikan’ Marques Bolden jadi salah satu kunci kemenangan atas Indonesia 74-65 di penyisihan Grup A FIBA Asia Cup 2022, Kamis (14/5/2022).

Bolden yang tampil garang saat melawan Arab Saudi hingga mencetak 32 poin dan 16 rebound, tak banyak berkutik selama pertandingan melawan Yordania.

“Menjaga Bolden dengan ketat adalah salah satu kunci kemenangan hari ini. Memang salah satu game plan kami adalah mematikan pergerakan dia. Kami harus melakukan itu karena Bolden pemain yang sangat bagus,” kata Shooting guard Yordania, Dar Tucker usai pertandingan.

Indonesia sebenarnya punya Derrick Michael yang tampil bersinar disaat Bolden dijaga ketat. Namun sayang permainan Yordania yang konsisten serta peralihan dari menyerang dan bertahan yang disiplin membuat Derrick seorang tak mampu menyelamatkan Indonesia dari kekalahan.

Baca juga
Kalahkan Korea Selatan 3-1, Indonesia Raya Berkumandang di Malaysia

Adapun kekalahan dari Yordania membuat Indonesia turun ke peringkat ketiga klasemen Grup A FIBA Asia Cup 2022.

Indonesia menempati peringkat ketiga dengan koleksi tiga poin dari dua laga. Raihan poin mereka setara dengan Yordania yang naik ke peringkat kedua.

Sementara itu, posisi puncak klasemen ditempati oleh Australia yang telah memetik empat poin dari dua kemenangan.

Lalu, posisi dasar klasemen masih diduduki oleh Arab Saudi yang telah menelan dua kekalahan dari Indonesia dan Australia.

Tinggalkan Komentar