Senin, 30 Januari 2023
08 Rajab 1444

Bikin Geger, Jenazah di Bogor Hidup Lagi

Senin, 14 Nov 2022 - 23:27 WIB
Penulis : Aria Triyudha
Img 20221009 094628 - inilah.com
Ilustrasi jenazah. (Foto: Antara)

Sebuah video memperlihatkan seorang pria yang sudah dinyatakan meninggal dunia hidup kembali viral di media sosial (medsos). Kontan saja, hal ini menggegerkan pihak keluarga dan kerabat pria tersebut.

Video berdurasi sekitar satu menit itu awalnya menampilkan jenazah berjenis kelamin laki-laki terbaring di sebuah peti mati.

Seperti dilansir akun Instagram @infobogor.coo dari pojok bogor, pria itu berinisial US, warga Rancabungur. Ia dinyatakan meninggal dunia setelah menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Jakarta.

Namun, karena penasaran, pihak keluarga membuka peti mati. Mereka kemudian terkejut setelah mendapati US masih bernafas.

Pihak keluarga pun berinisiatif untuk membawa US ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bogor. Tujuannya, agar US  mendapatkan perawatan medis.

Baca juga
Selamatkan TKW di Arab Saudi, Tim Siber Polri Patut Diapresiasi tapi..

“Kita juga nyangkanya itu pas datang kesini pakai peti mati. Ternyata bukan, peti mati ini dibukanya di rumah, jadi datang kesini pakai ambulans,” kata perawat IGD RSUD Kota Bogor berinisial DI kepada wartawan, Senin (14/11/2022).

“Pengakuan dari sananya (RS awal yang menangani) pasiennya meninggal. Cuma mungkin karena penasaran keluarganya, dibuka petinya, masih ada nafas. Coba dibawa ke klinik mungkin dikasih oksigen atau apa akhirnya dibawa kesini,” ujarnya menambahkan.

DI pun mengaku RS mana yang awalnya menangani US dan memasukkannya ke dalam peti jenazah. Sebab, pihak keluarga pun hanya menerima US dalam kondisi di dalam peti.

Baca juga
Awasi Dirinya Sendiri, Koperasi Jadi Ajang Pencurian Uang Rakyat

“Kita sudah minta untuk surat keterangan dinyatakan meninggal dari RS mana. Tapi tidak ada yang memberi tahu. Katanya tidak ada, bilangnya seperti itu,” ucap dia.

Meski begitu, kata DI menambahkan, DI sudah dibawa ke rumahnya.

“Sudah pulang sejak kemarin, (Minggu 13/11/2022). Masih hidup,” ujar perawat tersebut.

Tinggalkan Komentar