Jumat, 27 Mei 2022
26 Syawal 1443

Bikin Ngeri Ngeri Sedap, Bene Dion Ingin Filmnya Seperti Cek Toko Sebelah

Ngeri Ngeri Sedap
Tangkapan layar dari instagram @bene_dion

Bene Dion Rajagukguk menulis skrip sekaligus menjadi sutradara untuk film Ngeri Ngeri Sedap, yang akan mulai tayang pada 2 Juni 2022. Film tersebut akan membingkai drama keluarga yang dibalut dengan kultur Batak.

Secara personal, Bene Dion mengatakan bahwa dia berharap film Ngeri Ngeri Sedap bisa menyentuh penontonnya dan memberikan kesan yang mendalam. Bisa menciptakan kedekatan tersendiri, apalagi, menurut Bene Dion, sebelumnya ada film Cek Toko Sebelah. Di mana Cek Toko Sebelah mengangkat kultur Tionghoa sebagai latar filmnya.

“Ketika Koh Ernest (Prakasa) bisa bikin film Cek Toko Sebelah dengan background dia sendiri yang sangat personal kan banyak orang happy. Apalagi orang-orang Tionghoa kan happy banget. Terus aku pikir, kayaknya perlu deh bikin film gini dengan latar Batak kayak gitu,” ungkap Bene Dion, di acara jumpa pers virtual, ditulis di Jakarta, Kamis, (21/4/2022).

Baca juga
Sinopsis Ngeri Ngeri Sedap, Film Komedi Penuh Konflik Keluarga

Lebih lanjut, Bene Dion mengatakan bahwa film Cek Toko Sebelah juga berdampak baik bagi penonton, karena banyak keluarga yang akhirnya kondisinya lebih baik karena film itu. Bene Dion juga ingin membuat film yang bisa memberikan efek seperti itu.

“Jadi harapannya dengan munculnya film Ngeri Ngeri Sedap, siapa tahu keluarga yang sedang renggang jadi merasa ‘harusnya kita perlu bicarakan sesuatu deh’ atau ‘kayaknya kita harus memperbaiki sesuatu deh’. Karena konfliknya keluarga banget, dengan kultur Bataknya yang akan menguatkan ceritanya,” lanjut Bene Dion.

Film Ngeri Ngeri Sedap, menurut Bene Dion, ketika ditonton orang Batak akan sangat relate tapi yang bukan Batak juga akan memahami seperti apa jalan ceritanya.

Baca juga
Film Nasional Kembali Bangkit, Ini 4 Film yang Akan Ramaikan Bioskop Indonesia

Film ini dibintangi oleh Boris Bokir, Gita Bhebhita, Lolox, Indra Jegel, Tika Panggabean, Arswendi Bening Swara, dan Indah Permatasari, diharap dapat menjadi film drama keluarga yang hangat namun tetap dibalut dengan komedi segar yang menghibur.

Film ini merupakan karya perdana dari rumah produksi film Imajinari, yang bekerjasama dengan Kathanika Studio. Tak cuma menyajikan cerita keluarga yang hangat, film ini juga akan menyajikan keindahan alam di sekitar Danau Toba, Sumatera Utara.

Tinggalkan Komentar