Selasa, 09 Agustus 2022
11 Muharram 1444

BIN DKI Gelar Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Rabu, 15 Des 2021 - 19:19 WIB
Penulis : Fadly Zikry
Vaksinasi anak - inilah.com
dok. BINDA DKI

Badan Intelijen Negara (BIN) mulai menggelar vaksinasi COVID-19 bagi anak-anak usia 6-11 tahun. Hari ini BINDA DKI Jakarta menggelar vaksinasi anak di SDN 01 Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

Kepala BINDA DKI Jakarta Neno Hamriono mengatakan, pelaksanaan vaksinasi pada anak ini sebagai tindaklanjut arahan Presiden Jokowi.

“Kegiatan vaksinasi BINDA DKI hari ini merupakan bagian dari pelaksanaan arahan Presiden yang menginstruksikan agar anak-anak usia 6-11 tahun divaksin sebagai upaya menekan kasus COVID-19,” kata Neno dalam keterangannya, Rabu (15/12/2021).

Neno menambahkan, pemberian vaksinasi anak yang pertama kali diresmikan oleh Presiden sudah memperoleh izin dari BPOM. Vaksinasi yang diizinkan yaitu vaksin Sinovac.

Baca juga
Kasus COVID-19 Naik Lagi, Saatnya Vaksin Dosis Keempat?

Mewakili pemerintah Provinsi DKI, Sekretaris Camat Tanah Abang, Dwiarti Utami menyampaikan apresiasi kepada BINDA DKI dalam melaksanakan vaksinasi terhadap anak-anak.

“Pemprov DKI Jakarta memberikan apresiasi kepada BIN dalam melaksanakan percepatan vaksinasi di Kecamatan Tanah Abang. Satu-satunya kecamatan di jakarta Pusat yang masih dalam zona kuning sehingga masih banyak PR. Baru 77 persen masyarakat yang sudah di vaksinasi. Program ini akan dilaksanakan di seluruh kelurahan di wilayah Kecamatan Tanah Abang,” ujar Dwiarti.

Senada dengan Dwiarti, Kepala Pos Derah Jakarta Pusat, Bonar Panjaitan menambahkan, vaksin adalah salah satu upaya menekan penyebaran COVID-19. Bonar mengajak orang tua dan anak-anak untuk tidak takut divaksin.

Baca juga
Bujuk Warganya Mau Vaksin COVID-19, Austria Iming-imingi Lotre

“Jangan takut divaksin karena vaksin itu agar anak-anak sehat. Kita ketahui bersama gelombang ketiga COVID-19 sudah terjadi di negara-negara lain. Semoga kita punya daya tahan yang lebih kuat lagi dan diharapkan gelombang tiga COVID-19 tidak masuk ke Indonesia,” kata Bonar.

Tinggalkan Komentar