Jumat, 12 Agustus 2022
14 Muharram 1444

Bisnis Properti 2022 Diprediksi Bangkit, Kabar Baik untuk Pengembang

Sabtu, 25 Des 2021 - 07:50 WIB
Bisnis Properti 2022 Diprediksi Bangkit, Kabar Baik untuk Pengembang

Dari survei Knight Frank Indonesia disimpulkan, bisnis properti bangkit di 2022, khususnya residential.Kabar baik bagi pengusaha properti.

Senior Advisor Research Knight Frank Indonesia, Syarifah Syaukat bilang, berdasarkan survei Property Outlook 2022 yang dilakukan Knight Frank Indonesia, sebanyak 63 persen responden optimis perekonomian nasional membaik pada 2022.

Demikian pula sektor properti yang diprediksi akan tumbuh lebih positif. Khusus sektor residensial sebanyak 54 persen responden optimis 2022 membaik. Syarifah menuturkan, sub sektor residensial dan industri dan logistik diprediksi akan meraih pencapaian terbaik.

Di tengah optimisme akan permintaan properti di tahun bershio macan air, pengembang Kingland Avenue, perusahaan kolaborasi antara PT Hong Kong Kingland dengan Alfaland Group, membuktikan eksistensinya sebagai salah satu pengembang apartemen terpercaya di Indonesia.

Baca juga
Panja Investasi Telkom di GOTO Bergulir, Kamrussamad: Tak Elok Kami Beri Pernyataan

Komitmen ini dibuktikan dengan melakukan serah terima unit apartemen secara bertahap untuk Tower The Venetian sesuai jadwal yang direncanakan yakni 18 Desember 2021. Bersamaan dengan acara customer gathering Kingland Avenue. ”Serah terima unit-unit The Venetian yang merupakan bagian dari Apartemen Kingland Avenue sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan,” ujar Timothy Chang, selaku CEO Kingland Avenue.

Di tengah PPKM akibat pandemo COVID-19, Timothy Chang menuturkan, pembangunan Kingland Avenue berjalan seperti rencana. Agar proses serah terima kunci tidak terganggu. “Puji syukur meski di tengah pandemi pembangunan Kingland Avenue tidak ada yang terhenti dan semua pekerjaan konstruksi termasuk di tower kedua The Fritz saat ini juga masih on the track,” ungkapnya.

Baca juga
Saham GOTO Menuju Gocap, Investasi Telkom Rp6,4 Triliun Terancam Amblas

Selain menggelar prosesi handover unit apartemen The Venetian, Kingland Avenue meluncurkan produk investasi properti terbaru yakni Sohotel at Kingland Avenue. Konsepnya hunian multifungsi yang menggabungkan area kantor dan servis apartemen layaknya hotel bintang 5 untuk mendukung gaya hidup milenial yang lebih memilih lingkungan kerja fleksibel dengan konsep remote working.

Managing Director Kingland Avenue, Andy Candra menuturkan, Sohotel at Kingland Avenue merupakan konsep baru dalam berinvestasi properti yang paling menguntungkan saat ini karena memberikan garansi return on investment (ROI) sebesar 16%.

Keuntungannya dikarenakan unit-unit ini bisa difungsikan sebagai kamar hotel sehingga si pemilik unit bisa meraih keuntungan sewa. Di sisi lain, sebut Andy, pembeli tidak perlu khawatir propertinya tidak terbangun karena unit-unitnya dalam kondisi ready stock. “Yield investasi properti di kawasan pusat bisnis saat ini masih cukup tinggi, begitu juga potensi kenaikan harga (capital gain),” tuturnya.

Tinggalkan Komentar