Jumat, 12 Agustus 2022
14 Muharram 1444

Blackburn Rovers Buka Stadion Ewood Park untuk Muslim Salat Idul Adha

Senin, 04 Jul 2022 - 18:44 WIB
Blackburn Rovers Buka Stadion Ewood Park untuk Muslim Salat Idul Adha
Blackburn Rovers Buka Stadion Ewood Park Salat Idul Adha (@balckurnrovers)

Stadion Ewood Park, milik klub Liga Inggris Blackburn Rovers dibuka untuk kepentingan salat Idul Adha 9 Juli mendatang.

Informasi tersebut disampaikan langsung lewat lama resmi salah satu klub tertua Inggris tersebut. Klub asal Inggris itu mengundang komunitas muslim yang berada di Kota Blackburn, Lancashire, dan sekitarnya untuk menjalankan salat di stadion milik mereka.

“Blackburn Rovers dengan bangga mengumumkan bahwa klub, sekali lagi, akan membuka pintu di Ewood Park untuk komunitas Muslim kami dengan menjadi tuan rumah shalat Idul Adha pada Sabtu tanggal 9 Juli,” tulis pernyataan resmi Blackburn dikutip Senin (4/7/2022).

Rencananya, salat Idul adha yang digelar di atas rumput lapangan Ewood Park itu dimulai pada pukul 9.30 pagi waktu setempat. Pihak Blackburn Rovers berharap kegiatan ini dapat diikuti oleh lebih dari 3 ribu orang.

Baca juga
Jual-Beli Beres, Chelsea Siap Ramaikan Bursa Transfer dengan Modal Rp3 Triliun
Blackburn Rovers mengundang umat muslim untuk salat Idul Adha di Ewood Park Stadium
Blackburn Rovers mengundang umat muslim untuk salat Idul Adha di Ewood Park Stadium

Warga bisa datang langsung tanpa mendaftar, tapi disarankan datang lebih awal. Selain itu, meski menyediakan beberapa toilet untuk digunakan jamaah, manajemen Blackburn menyarankan warga untuk berwudhu di rumah masing-masing.

Tak hanya itu, jawara Premier League 1994-1995 tersebut juga memberi pelayanan kepada jamaah yang membutuhkan kursi atau kursi roda untuk salat. Bagi mereka yang membawa kursi lipat dari rumah diminta untuk dititipkan ke panitia untuk kemudian menggunakan fasilitas yang disediakan.

Namun demikian, kegiatan shalat Idul adha di Ewood Park bisa dibatalkan apabila hujan turun.

Ini bukan kali pertama Blackburn memberi kesempatan komunitas Muslim Inggris untuk menjalankan salat berjamaah di stadion mereka. Klub Divisi Championship itu pernah menggelar salat Idulfitri pada 2 Mei lalu, juga di Ewood Park. Kala itu, sebanyak 3 ribu jamaah datang ke Ewood Park dan mengikuti salat Idulfitri yang dipimpin Sheikh Wasim Kempson.

Tinggalkan Komentar