Jumat, 27 Januari 2023
05 Rajab 1444

Blokade Jalan, Massa Sempat Bakar Ban di Balai Kota

Rabu, 14 Sep 2022 - 18:47 WIB
Img 5782 - inilah.com
Massa PMII demo menolak kenaikan harga BBM sambil membakar ban di depan Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (14/9/2022). (Foto: Inilah.com/Harris Muda).

Massa Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) merusak pagar Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, terkait demo menolak kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Rabu sore (14/9/2022). Massa sebelumnya terpantau sempat memblokade jalan dan membakar ban di depan Balai Kota DKI.

Aksi bakar ban berlangsung setelah massa PMII tak dipertemukan dengan perwakilan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan DPRD DKI.

“Kehadiran kami di sini adalah kami ingin meminta, kami memohon untuk mengintruksikan kepada pimpinan provinsi dan DPRD untuk memberikan statement dan memberikan pernyataan keberpihakannya kepada kita untuk menyatakan penolakan terhadap kenaikan BBM,” teriak Ketua PMII Jakarta Timur, Farhan Nugraha dalam orasinya.

Baca juga
Fraksi PKS Gabung Massa HMI Ikut Demo Tolak BBM Naik di Gedung DPR

Kendati begitu, PMII mengapresiasi langkah Pempov DKI Jakarta dalam rangka mengantisipasi kenaikan harga BBM terhadap inflasi. Hal ini dilakukan melalui rapat koordinasi bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) di Balai Kota pada 9 September 2022 lalu.

Selain menolak kenaikan harga BBM, PMMI juga meminta Pemprov DKI Jakarta untuk memangkas tarif moda transportasi publik TransJakartan. Mereka juga menginginkan Pemprov DKI Jakarta menjamin stabilitas harga dan ketersediaan pangan bagi masyarakat.

Tinggalkan Komentar