Kamis, 19 Mei 2022
18 Syawal 1443

Blunder Fatal, Donnarumma Bawa Italia Terjungkal, Fans: Sialan!

Donnarumma
Kiper Timnas Italia Donnarumma (foto Instagram)

Pendukung timnas Italia tampak meluapkan kekecewaannya kepada sang kiper, Gianluigi Donnarumma usai blunder fatal yang dibuatnya kala dipecundangi Makedonia Utara dalam babak play-off kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Wujud kekesalan fans Gli Azzurri terhadap kiper Paris Saint-Germain (PSG) itu tersiar hingga memuncaki daftar trending Twitter. Lebih dari 24 ribu cuitan memenuhi platform sosial media tersebut.

Banyak dari penyokong timnas Italia menyebut Donnarumma sebagai biang kegagalan Gli Azzurri melenggang ke pentas Piala Dunia 2022 di Qatar nanti.

Sontak saja, terlihat salah satu akun yang mengaku fans Italia membuat cuitan menohok pada Donnarumma.

Baca juga
Korea Selatan Susul Iran Tembus Piala Dunia 2022

“Donnarumma ‘botak’ pada usia 22 tahun, bermain di bangku cadangan selama 60% musim ini, membuat PSG tersingkir dari Liga Champions dengan kesalahan, dan kemudian dipermalukan oleh Monaco seminggu kemudian,” tulis salah satu akun @saturnion13.

“Sekarang Italia mendapat KO (tersingkir) karena dia tidak bisa melihat tembakan rendah dari jarak 30 mil. Sialan!” tambahnya.

Penyerang klub Al-Fayha sekaligus pemain Makedonia Utara, Aleksandar Trajkovski melepas tembakan dari jarak lebih 25 meter pada menit 90+2.

Donnarumma tak berdaya membendung sepakan terukur dari penyerang 29 tahun. Alhasil gol pun tercipta, sekaligus membuat situasi sulit berada di pundak pemain Italia.

Baca juga
Sejumlah Anjing Mati Mendadak di Mandalika

Kedudukan 0-1 bagi keunggulan Makedonia Utara bertahan hingga pluit panjang dibunyikan. Kemenangan bagi negara pecahan Yugoslavia itu praktis menggulung harapan Gli Azzurri hingga gagal tampil di Piala Dunia dalam dua edisi beruntun.

Sebelumnya pada edisi Piala Dunia 2018 di Rusia, anak asuh Roberto Mancini juga urung mentas di ajang bergengsi tersebut dengan situasi yang hampir mirip.

Kiprah timnas Italia di kancah Piala Dunia sebenarnya terbilang menawan. Gli Azzurri dalam sejarah kompetisi sepak bola elit antardunia yang diprakasai FIFA ini sudah memenangkan empat gelar, yakni pada tahun 1934,1938, 1982, dan 2006.

Tinggalkan Komentar