BMKG: Hujan Disertai Petir dan Angin Landa Jakarta pada Senin

Jakarta inilah.com
(foto: Inilah.com/Didik Setawan)

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi hujan yang kemungkinan disertai petir dan angin akan terjadi di DKI Jakarta dan sejumlah wilayah sekitar ibu kota pada Senin (29/11/2021).

Melalui laman resminya, Senin, BMKG juga memprakirakan intensitas hujan berada dalam rentang intensitas sedang hingga sangat lebat turut meliputi Kota Depok serta Kota dan Kabupaten Bogor.

Secara rinci diumumkan bahwa cuaca kurang bersahabat akan melingkupi seluruh wilayah DKI Jakarta, namun dengan intensitas yang berbeda-beda.

Di Kabupaten Kepulauan Seribu misalnya, intensitas hujan antara ringan dan sedang terjadi pada siang hingga malam, dengan suhu berada pada rentang 26-29 derajat Celcius.

Baca juga  Dua Pejabat Pajak Didakwa Terima Rp57 Miliar dari Bank Panin Hingga Jhonlin Baratama

Jakarta Barat dan Jakarta Selatan diprakirakan akan mengalami dampak terlama dengan mengalami hujan sangat lebat sejak siang hingga malam, dengan suhu antara 23 dan 30 derajat Celcius.

Sementara di Jakarta Utara, Jakarta Pusat, dan Jakarta Timur intensitas hujan ringan dan sedang pada siang hari, dan baru mengalami hujan lebat pada malam hari.

Di Kota Bogor dan Kota Depok, hujan akan diprediksi sedang pada siang dan menjadi ringan pada malam hari. Kabupaten Bogor akan mengalami hujan sangat lebat pada siang dan baru mereda pada malam hari, demikian laporan BMKG menyebutkan.

Tinggalkan Komentar