Minggu, 02 Oktober 2022
06 Rabi'ul Awwal 1444

BMKG Prakirakan Hujan Guyur Sebagian Kota Besar Indonesia

Jumat, 22 Jul 2022 - 11:46 WIB
Bmkg Hujan

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan akan turun di sebagian kota besar di Indonesia pada Jumat (22/7/2022).

Menurut laman resmi BMKG, derasnya hujan terbagi ke dalam tiga intensitas. Di mana hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di Serang, Pontianak, Palangkaraya, Mataram, Manokwari, Makassar, Kendari, Padang, Palembang, dan Medan di siang hari.

Hujan dengan intensitas sedang di siang hari akan terjadi di Jakarta, Tanjung Pinang, Ambon, dan Mamuju.

Sedangkan hujan lebat yang disertai kilat dan petir, diperkirakan hadir di Kota Jambi, Bandung, Banjarmasin, dan Bandar Lampung.

Di siang hari, cuaca berawan diprediksi di Bengkulu, Yogyakarta, Surabaya, Samarinda, Pangkal Pinang, Ternate, Kota Jayapura, Pekanbaru, dan Manado.

Baca juga
Magister Raffaello, Pameran Seni Digital dengan Enam Tema Berbeda

Siang hari di Kota Banda Aceh, Denpasar, Gorontalo, Semarang, Tarakan, dan Kupang diprakirakan memiliki cuaca cerah berawan.

Sementara itu pada malam harinya, hujan ringan berpotensi terjadi di Denpasar, Bengkulu, Semarang, Banjarmasin, Kota Jayapura, Mamuju, Padang serta Medan.

Kemudian hujan lebat disertai kilat dan petir pada malam harinya diperkirakan terjadi di Tarakan dan Ternate.

BMKG menyebutkan bahwa suhu di kota-kota besar itu berkisar antara 20 hingga 33 derajat Celsius. Tingkat kelembabannya mencapai 55 hingga 100 persen.

Tinggalkan Komentar