Selasa, 24 Mei 2022
23 Syawal 1443

BMKG: Waspadai Hujan Disertai Petir di Jakarta pada Minggu

Hujan Petir Jakarta
(ist)

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengingatkan agar warga mewaspadai potensi hujan disertai kilat petir di sebagian wilayah DKI Jakarta pada Minggu (30/1/2022).

Melalui laman resminya, BMKG menjelaskan cuaca Jakarta sepanjang Minggu, dari pagi hingga malam hari, kondisinya cerah berawan hingga hujan disertai petir.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di Jaksel dan Jaktim pada sore hari, Jakut, Jakpus, Jakbar, Kepulauan Seribu pada dini hari,” tulis BMKG.

Data BMKG Minggu dini hari menyebutkan seluruh wilayah administrasi DKI Jakarta pada pagi hari cuacanya diprediksi cerah berawan.

Kemudian, memasuki siang hari, cuaca cerah berawan masih berlanjut untuk wilayah administrasi Jakbar, Jakpus, Jakut, dan Kepulauan Seribu.

Baca juga
Kenali Serangan Jantung yang Sebabkan Haji Lulung Dirawat di Rumah Sakit Sebelum Meninggal

Kemudian, wilayah Jaktim dan Jaksel pada siang hari diperkirakan hujan dengan intensitas ringan.

Memasuki malam hari, BMKG memperkirakan seluruh wilayah administrasi DKI Jakarta cuacanya kembali mengalami cerah berawan.

Kemudian pada Senin dini hari, wilayah Jakbar dan Jakpus mengalami hujan ringan, Jaktim dan Jaksel diprediksi berawan. Kemudian, Jakut diperkirakan hujan ringan, sedangkan Kepulauan Seribu cuacanya diprediksi hujan disertai petir

Sementara itu, suhu udara diperkirakan berkisar 24-32 derajat Celsius. Jakbar akan berada pada rentang 24-32 derajat Celsius, Jakpus 25-30 derajat Celsius, Jaksel dan Jaktim berkisar 24-32 derajat Celsius, Jakut suhunya diprediksi pada rentang 25-30 derajat Celsius, kemudian Kepulauan Seribu berada pada rentang 26-30 derajat Celsius.

Baca juga
Cegah Kecelakaan, Polri Ingatkan Masyarakat Patuhi Aturan Lalu Lintas

Untuk kelembapan udara, BMKG memperkirakan akan berada pada rentang 70-95 persen, dengan rincian wilayah Jakbar pada rentang 70-95 persen, Jakpus diperkirakan 80-95 persen, Jaktim dan Jaksel 75-95 persen, Jakut 80-95 persen, sedangkan Kepulauan Seribu pada rentang 80-90 persen.

Tinggalkan Komentar