BMW Siap Mulai Produksi Mobil Listrik i4

BMW Siap Mulai Produksi Mobil Listrik i4 - inilah.com
(motor1.com)

BMW mengumumkan bakal memulai produksi mobil listrik BMW i4, sekaligus akan menghentikan produksi mobil bermesin bakar konvensional di pabrik utama Munich, Jerman, mulai 2024.

Melansir Reuters, Kepala produksi BMW Milan Nedeljkovic mengatakan, mobil BMW bermesin bakar konvensional akan tetap tersedia di pasaran, namun akan diproduksi di pabrik Austria dan Inggris.

Sedangkan pabrik BMW di Munich menargetkan setengah dari kapasitas produksi mereka dapat memproduksi mobil ramah lingkungan mulai 2023, antara lain mobil dengan baterai atau plug-in hybrid.

Adapun target secara global, BMW ingin 50 persen penjualan mereka adalah mobil listrik pada 2030.

Baca juga  Debut di ASEAN, Mobil BMW M GmbH Bakal Meluncur di GIIAS 2021

Terkait dengan i4 yang masuk dapur produksi, BMW berencana menyatukan perakitan mobil listrik itu dengan sedan Seri 3 Sedan, Seri 3 Touring, dan beberapa model mobil berpembakaran konvensional.

BMW juga menggabungkan perakitan mobil listrik dan mobil bermesin bakar konvensional di pabrik Dingolfing untuk membuat BMW iX bersama model hybrid.

Nedeljkovic menambahkan bahwa BMW i4 akan mendapatkan priritas pasokan chip semikonduktor yang saat ini sedang langka.

Krisis chip semikonduktor setidaknya memaksa BMW memangkas target produksi 70.000 hingga 90.000 unit mobil dalam setahun.

Tinggalkan Komentar