Selasa, 17 Mei 2022
16 Syawal 1443

BNI Rangkul Dopang Co Ltd untuk Salurkan Diaspora Loan

BNI Rangkul Dopang Co Ltd untuk Salurkan Diaspora Loan- inilah.com
Foto: Humas BNI

PT Bank Negara Indonesia (BNI) melalui Kantor Cabang Luar Negeri di Tokyo bekerja sama dengan Dopang Co Ltd untuk penyaluran pembiayaan atau Diaspora Loan bagi Diaspora Indonesia yang memiliki usaha segmen Small Medium Enterprise (SME).

Pemberian Diaspora Loan ini merupakan salah satu wujud komitmen BNI cabang Tokyo dalam mendukung Diaspora Indonesia dan juga hasil kolaborasi dengan SME center di Jepang, yang merupakan wadah untuk mendukung pelaku SME di Indonesia untuk masuk ke pasar Jepang, yang diinisiasi oleh KBRI Tokyo.

Direktur Treasury dan Internasional BNI Henry Panjaitan dalam pernyataan di Jakarta, Minggu (20/2/2022), mengatakan langkah ini sejalan dengan misi BNI yaitu memperkuat layanan internasional untuk mendukung kebutuhan mitra bisnis global, salah satunya pembiayaan bagi Diaspora Indonesia yang memiliki usaha di negara mereka khususnya segmen SME.

Baca juga
Campus Financial Ecosystem, Cara BNI Berburu Dana Murah

“Diaspora Loan merupakan pinjaman/pemberian kredit bagi Diaspora Indonesia dan di desain secara komprehensif serta prudent untuk mengakomodir kebutuhan Diaspora Indonesia dalam mengembangkan usahanya di luar negeri,” kata Henry.

Penandatanganan komitmen ini dilakukan oleh Acting General Manager BNI Tokyo Dyah Paramita Novia Putri dengan Founder Dopang Co Ltd Tania Mirella disaksikan oleh Wakil Duta Besar Republik Indonesia Tri Purnajaya di Kantor BNI Tokyo, Jepang, Jumat (18/2).

Saat ini diaspora Indonesia di Jepang berjumlah sekitar 66.000 jiwa dengan berbagai profesi dan usaha, salah satunya yaitu Dopang Co Ltd yang memiliki misi Connecting Indonesia and Japan’s Small Medium Business for a better world.

Dopang Co Ltd telah mengembangkan platform daring maupun luring untuk mempertemukan pelaku industri kreatif SME di Indonesia dan Jepang. Beberapa proyek yang sedang dikerjakan perusahaan saat ini antara lain Gengoya dan Dentayori.

Baca juga
Pertemuan G20 Menkeu-Bank Sentral Fokus Bahas Transisi Energi

Dentayori adalah platform blended learning dan career planning untuk komunitas kedokteran gigi yang muda dan mengglobal. Proyek ini dimulai dengan kolaborasi antara tim multinasional dengan berbagai keahlian: Kedokteran gigi, EdTech, HR dan Bisnis Sosial.

Sementara itu Gengoya merupakan platform pembelajaran bahasa Jepang berbasis minat yang mengkombinasikan kosakata dan ilustrasi.

Misi Dopang Co Ltd adalah untuk memotivasi audiens untuk belajar Bahasa Jepang dan membantu mereka menambah perbendaharaan kata-kata dengan cara yang seru, menggunakan strategi Omnichannel yang dirancang untuk masyarakat modern.

Selain proyek-proyek tersebut, Dopang Co Ltd juga menjalankan bisnis translation serta advisory and assistant bagi para UKM. Dopang Co Ltd juga merupakan jebolan kegiatan “Bootcamp for Indonesian and Japanese Technopreneuer” yang diinisiasi oleh KBRI Tokyo di bulan Oktober 2021 dengan semangat untuk mendukung visi Indonesia sebagai “Digital Energy of Asia” dan pengembangan sektor ekonomi digital dan kreatif.

Baca juga
Laba Bersih Sesuai Ekspektasi Konsensus, Harga Saham ROTI Ditarget Rp1.600

Ke depannya BNI cabang Tokyo juga akan terus fokus dan berperan aktif dalam memfasilitasi Indonesia related business di Jepang dan memberikan layanan internasional terbaik untuk mendukung kebutuhan mitra bisnis global.

Tinggalkan Komentar