Selasa, 24 Mei 2022
23 Syawal 1443

BNPT Sebut Paham Radikal Seperti COVID-19, Bisa Tanpa Gejala

BNPT Sebut Paham Radikal Seperti COVID-19, Bisa Tanpa Gejala
BNPT Sebut Paham Radikal Seperti COVID-19, Bisa Tanpa Gejala

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Boy Rafli Amar menyebut paham radikal ibarat COVID-19 tanpa gejala.

Hal itu dikatakan Boy dalam silaturahmi dan dialog kebangsaan BNPT RI dengan Forkopimda, tokoh masyarakat, dan tokoh agama dalam rangka pencegahan paham radikal terorisme di Provinsi Banten di Pondok Pesantren Nurul Falah, Pasir Malang, Cibadak, Lebak, Banten.

Menurut Boy, untuk mencegah virus radikal terorisme adalah terus menggelorakan nilai-nilai kebangsaan yang ada dalam empat konsensus kebangsaan yaitu UUD 1945, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kalau masyarakat, anak muda Indonesia tidak kuat aspek ideologinya banyak anak muda akan terpapar,” ungkap Boy seperti dikutip dari laman resmi BNPT RI, Selasa (8/2/2022).

Baca juga
Sebut Dzikir untuk Perang, Eks Kapolres Purworejo Harus Minta Maaf ke Umat

Boy mengatakan, anak muda merupakan generasi yang harus mendapatkan perhatian serius dalam rangka pencegahan paham radikal terorisme. Hal ini disebabkan oleh banyaknya konten propaganda paham radikal yang secara masif muncul di media sosial.

Anak muda Indonesia sebagai mayoritas pengguna media sosial harus dilindungi agar tidak terpengaruh paham radikal. Boy menyebut pencegahan paham radikal terorisme harus terus digiatkan dalam rangka menjaga NKRI tetap rukun, bersatu, dan harmoni.

Dia menjelaskan, dialog kebangsaan merupakan agenda rutin BNPT yang bertujuan untuk mengajak seluruh pihak khususnya tokoh agama dan masyarakat dalam mencegah paham radikal terorisme.

Baca juga
Alat Pemantau Gunung Sumbing Dicuri

“Masalah kebangsaan ini pekerjaan rumah tugas kita sepanjang negara berdiri. Indonesia merupakan negara kebangsaan, Nation State. Beraneka ragam berkumpul jadi satu, NKRI. Mari kita selalu menjaga kerukunan dan harmoni ini,” tukasnya.

Tinggalkan Komentar