Bocah 4 Tahun Hilang Saat Kemah Bersama Keluarga, Pemerintah Gelar Sayembara Rp10 Miliar

Bocah 4 Tahun Hilang Saat Kemah Bersama Keluarga, Pemerintah Gelar Sayembara Rp10 Miliar - inilah.com
ilustrasi

Pihak berwenang Australia mengumumkan sayembara berhadiah 1 juta dolar Australia (sekitar Rp10,6 miliar) untuk informasi tentang Cleo Smith, bocah 4 tahun yang hilang saat sedang berkemah dengan keluarga.

Sudah enam hari sejak dinyatakan hilang, pencarian besar-besaran dilakukan otoritas Australia lewat darat, laut maupun udara.

Cleo menghilang dari tenda keluarganya di Australia Barat pada dini hari Sabtu pekan lalu. Setelah enam hari menyisir tanpa hasil di daerah sekitar perkemahan Blowholes, tempat wisata pantai berjarak 1.000 kilometer (620 mil) ke utara Perth, polisi mengatakan mereka membutuhkan bantuan publik segera.

“Seseorang di komunitas kami tahu apa yang terjadi pada Cleo. Seseorang memiliki pengetahuan yang dapat membantu,” kata wakil komisaris polisi Australia Barat Col Blanch, seperti dikutip dari AFP.

Baca juga  53 Juta Orang Sudah Divaksinasi Dosis Lengkap

Sementara Detektif Inspektur Rod Wilde mengatakan dari berbagai petunjuk, besar kemungkinan bahwa Cleo sengaja diambil dari tendanya.”Kami berharap kami akan menemukan Cleo hidup-hidup. Tapi kami sangat mengkhawatirkan keselamatannya,” katanya dalam konferensi pers.

Hilangnya Cleo Smith telah menarik perhatian nasional, media sosial dibanjiri ucapan duka dan kesedihan atas Cleo beserta keluarganya.

Ibunya, Ellie, menceritakan bahwa dirinya terbangun pada Sabtu pagi sekitar pukul 6 pagi. Ia mendapati resleting tenda telah terbuka dan putrinya lenyap. Dalam sebuah wawancara dengan media lokal Rabu, dia mendesak warga Australia untuk membantu membawa pulang anaknya itu.”Tolong bawa pulang gadis kecil kami,” ujarnya.

Baca juga  Menilik Lonjakan Kasus Covid-19 di Singapura dan Australia

Tinggalkan Komentar