Jumat, 07 Oktober 2022
11 Rabi'ul Awwal 1444

Bocoran Mobil Baru yang Bakal Meluncur di Ajang GIIAS 2022

Kamis, 11 Agu 2022 - 03:15 WIB
Mobil Baru Giias
(ist)

Gelaran akbar otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 siap resmi dibuka pada hari ini, Kamis (11/8/2022). Pameran yang berlangsung hingga tanggal 21 Agustus 2022 di ICE BSD City, Tangerang ini dipastikan akan menarik karena menjadi ajang peluncuran mobil baru dari sejumlah pabrikan otomotif.

Diperkirakan ada lebih dari sepuluh pabrikan mobil yang akan meluncurkan mobil barunya di GIIAS 2022. Ada brand Jepang seperti Honda, Mitsubishi, Subaru, Nissan, dan Suzuki.

Ada juga beberapa merek dari negara lainnya seperti Kia dan Hyundai dari Korea Selatan, Wuling dari China, serta beberapa brand lainnya yang siap unjuk gigi di perhelatan otomotif milik GAIKINDO ini.

Apa saja bocoran mobil baru yang bakal meluncur di GIIAS 2022? Simak prediksinya berikut ini:

Honda

Honda Prospect Motor (HPM) kabarnya akan meluncurkan mobil baru bernama Honda WR-V yang merupakan versi produksi dari mobil konsep Honda SUV RS. Mobil ini akan diluncurkan sebagai mini SUV, yang akan bersaing dengan Daihatsu Rocky dan Toyota Raize.

Suzuki

Suzuki Indomobil Sales (SIS) diperkirakan bakal merilis dua mobil anyar di ajang GIIAS 2022, yakni versi facelift dari Suzuki Baleno Hatchback dan Suzuki S-Presso, mobil mini yang akan jadi pengganti Karimun Wagon R.

Kia

Kia kemungkinan besar akan menghadirkan Carens terbaru. Kehadiran All New Kia Carens santer sejak awal 2022 di Indonesia, bahkan pernah diperkenalkan di IIMS 2022. Pihak Kreta Indo Artha (KIA) pun sudah membuka keran pemesanan, meski harga belum diputuskan.

Baca juga
Balas Budi Ridwan Kamil ke Golkar, Dukung Airlangga jadi Capres

Prediksi lainnya mencakup dua SUV anyar, yakni Sorento berteknologi hybrid dan Sportage yang sempat menjadi kejutan menjelang GAIKINDO Jakarta Auto Week (JAW) 2022.

Hyundai

Hyundai Motor Indonesia (HMID) akan secara resmi memperkenalkan Hyundai Stargazer kepada publik GIIAS 2022. Meski sudah terungkap ke publik dan dijajal oleh para jurnalis, Stargazer sebenarnya belum diluncurkan secara resmi.

GIIAS 2022 dijadikan momentum oleh Hyundai untuk secara resmi membuka keran penjualan MPV yang menjadi pesaing baru Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, dan Mitsubishi Xpander.

Wuling

Wuling Motors dipastikan akan memperkenalkan Wuling Air ev secara resmi di GIIAS 2022. Mobil listrik ini pertama kali diperkenalkan di Mal Central Park, Jakarta, pada awal Juni lalu dan sempat tampil pada ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022.

Mitsubishi

Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) disebut akan meluncurkan Mitsubishi Xpander Cross versi facelift. Kabarnya mobil ini bakal hadir dengan eksterior baru dan sejumlah fitur modern, seperti wireless charging.

Subaru

GIIAS 2022 akan menjadi panggung pertama Subaru di hadapan publik ramai setelah kembali berkiprah di Tanah Air. Subaru sendiri mengaku siap memasarkan produk-produknya mulai dari SUV, hingga mobil sport.

Salah satu produk yang diprediksi akan hadir adalah Subaru XV. Pasalnya ini merupakan model entry level. Walau begitu dari sisi spesifikasi sesungguhnya cukup istimewa dengan adanya mesin boxer. Bocoran lainnya akan menggunakan penggerak AWD, serta fitur keselamatan EyeSight dan Touring Assist.

Baca juga
Lompati Pembatas, Pengunjung Kebun Binatang Riau Ditarik Orang Utan

Selain Subaru XV, brand asal Jepang ini juga kabarnya bakal membawa mobil sport andalan mereka yakni New BRZ.

Nissan

Nissan akan membawa beberapa produk mobil unggulannya seperti Nissan Leaf, Nissan Kicks e-Power, hingga Livina di GIIAS 2022.

Tapi Nissan juga akan membawa SUV baru pesaing Toyota Fortuner dan Pajero Sport, yakni Nissan Terra terbaru yang diluncurkan di Thailand beberapa waktu lalu.

BMW

BMW juga gencar dalam menelurkan produk mobil listrik terbarunya di tahun ini. Salah satu bocoran mobil baru di GIIAS 2022 dari BMW adalah iX dan i4.

BMW iX adalah mobil listrik berjenis SUV yang sudah meluncur secara global awal tahun ini. Dari spek yang sudah dirilis BMW, mobil ini sudah mengaplikasi fitur iDrive generasi teranyar yang bisa membuat interaksi antara pengemudi dan mobil tampak natural. Kemudian tersedia fungsi berkendara dan parkir autonomous level 3.

Adapun BMW i4 adalah mobil listrik berjenis sedan yang disebut menawarkan rasa berkendara sporty yang tinggi dikombinasikan dengan air suspension baru yang memberikan kenyamanan.

Sedan ini juga dibekali dengan fitur seperti high opening tailgate yang mempermudah akses ke ruang bagasi, kalau jok baris kedua dilipat dapat memberikan ruang ekstra 1.290 liter.

Baca juga
Indonesia Babak Belur di Final Leg Pertama

Audi

Audi diperkirakan akan meluncurkan SUV mewah terbarunya yakni New Audi Q7. Informasi kehadiran Audi Q7 kami dapat dari undangan langsung PT Garuda Mataram Motor selaku pemegang merek mobil asal Jerman itu di Indonesia. Mereka mengatakan bahwa Q7 terbaru bakal meluncur di GIIAS 2022.

MG

MG telah mengumumkan bahwa mereka akan menghadirkan dua produk baru di GIIAS 2022. Salah satunya dipastikan akan mengusung teknilogi elektrifikasi.

Berdasarkan teaser yang disebarkan, kemungkinan besar mobil yang akan diperkenalkan adalah MG ZS EV. SUV ini sempat beberapa kali ditampilkan pada beberapa acara otomotif, namun belum diluncurkan secara resmi.

Boleh jadi yang diperkenalkan nanti adalah versi facelift yang lebih segar dan lengkap dari segi fitur.

Hal menarik dari MG ZS EV bila dijual di Indonesia, maka ini bisa jadi mobil listrik bergaya SUV termurah. Pasalnya di Thailand banderolnya sekitar Rp400 jutaan.

Tinggalkan Komentar