Minggu, 29 Mei 2022
28 Syawal 1443

Bocoran Terbaru Galaxy Z Fold4: Desain, Chipset hingga Aspek Rasio

Bocoran Galaxy Z Fold 4 (Foto PhoneArena) - inilah.com
Bocoran Galaxy Z Fold 4 (Foto PhoneArena)

Samsung telah mengerjakan smartphone lipat generasi berikutnya sebagai bagian dari seri Galaxy Fold, yang dinamai Samsung Galaxy Z Fold4. Menjelang peluncuran resmi yang kemungkinan hadir pada musim panas mendatang, sejumlah bocoran spesifikasi muncul secara online.

Berdasarkan bocoran dari Ice universe ponsel lipat ini tampaknya mempertahankan faktor bentuk seperti buku, tapi desain keseluruhannya kemungkinan akan berbeda. Desainnya menunjukkan smartphone itu akan datang dengan bagian tepi yang lebih luas dan bertepi, bukan melengkung.

Sejauh ini, Samsung telah mencoba untuk menjauh dari desain tepi datar untuk smartphone dan kemungkinan merek tersebut akan menggunakan desain seperti itu untuk Galaxy Z Fold4.

Baca juga
Samsung Galaxy M53 5G, Ponsel dengan Daya Tarik Baterai dan Kamera 108 MP

Bocoran lainnya adalah mengenai prosesor untuk Galaxy Z series generasi keempat itu akan punya chipset teranyar dari Qualcomm dengan ukuran prosesor 4 nanometer.

Selain itu untuk perubahan juga terdapat pada aspek rasio 6:5. Panel penutup juga akan sedikit lebih pendek dari Z Fold3 dengan rasio aspek yang lebih persegi. Z Fold3 memiliki aspek rasio 24,5:9 sedangkan Z Fold4 mendatang dikatakan hadir dengan aspek 23:9.

Gsmarena 001 - inilah.com

Kita dapat melihat dua panel utama di atas satu sama lain menunjukkan panel yang sedikit lebih lebar pada Z Fold4.

Warna baru

Untuk Samsung Galaxy Z series beberapa informasi yang sudah bocor di antaranya ukuran baterai lebih besar, lalu selain itu adanya pilihan warna baru.

Baca juga
Samsung Bakal Hapus Seri Galaxy Note Secara Permanen?

Ada juga kabar mengenai Samsung Galaxy Z Fold4 akan memiliki tampilan layar yang lebih luas untuk di bagian depannya.

Terbaru kabar yang bocor mengenai pilihan warna baru datang dari praktisi di industri layar dan juga ponsel, yaitu Ross Young yang merupakan CEO dari Supply Chain Consultants (DSCC).

Ia menyebutkan ada beberapa warna baru yang tentunya membuat ponsel lipat pintar dari Samsung semakin layak untuk dilirik. Selain itu

Kabar tersebut nampaknya akan semakin banyak yang muncul ke masyarakat menjelang perilisan kedua ponsel Galaxy Z generasi terbaru dengan perkiraan rilis pada kuartal III 2022.

Tinggalkan Komentar