Senin, 23 Mei 2022
22 Syawal 1443

Bocoran Twitter Masuk ke Ranah Audio, Rambah Dunia Podcast

Twitter Audio - inilah.com
Markas Twitter di San Francisco, California, Amerika Serikat (Foto Gettyimages)

Selain YouTube dan Spotify saat ini kebanyakan dari kita mulai menikmati konten-konten Podcast. Kini Twitter dilaporkan tengah menggarap fitur baru yang berbasis audio. Jika sebelumnya Twitter memperkenalkan Spaces, fitur baru ini akan menghadirkan podcast.

Fitur podcast Twitter ini ditemukan pertama kali oleh dua pengamat media sosial Jane Manchun Wong dan Alessandro Paluzzi. Dalam screenshot yang diunggah, keduanya memperlihatkan sebuah tab Podcast baru di aplikasi Twitter versi smartphone.

Hal ini diperkuat oleh dua laporan independen memberikan kepercayaan pada gagasan bahwa ini adalah kebocoran asli.

Tidak diketahui kapan Twitter akan memperkenalkan fitur tab siniar ini ke publik. Juru bicara Twitter juga enggan membeberkan informasi lebih lanjut terkait fitur tersebut.

“Kami selalu mencari cara baru untuk membantu orang-orang terlibat dalam percakapan di Twitter, tetapi kami tidak memiliki informasi lebih rinci untuk dibagikan saat ini,” ujar juru bicara Twitter sebagaimana dilaporkan Techcrunch, Senin (7/3/2022).

Baca juga
Komentari Pengeroyokan Ade Armando, Kicauan Sekjen PAN Dinilai Pengingat Agar Taat Hukum

Twitter sebenarnya telah menghadirkan fitur khas podcast dalam konten Space miliknya. Sebagaimana yang sudah dimiliki Clubhouse, Twitter telah memberikan opsi seperti rekaman Spaces hingga menambah kemampuan host untuk mengatur Spaces.

Obrolan Spaces yang direkam bisa ketahuan lewat logo rekam berwarna merah. Sementara host juga sudah bisa melihat statistik berapa banyak orang yang mendengar rekaman Spaces.

Tab podcast ini kemungkinan bakal berfungsi untuk mewadahi pengguna dalam mencari rekaman Spaces. Ini juga dinilai bakal menghasilkan lebih banyak keterlibatan pengguna terkait konten podcast.

Tinggalkan Komentar