Bogor Izinkan Buka Tempat Wisata

Bogor Izinkan Buka Tempat Wisata - inilah.com
istimewa

Pemerintah Kota Bogor mengizinkan dibukanya tempat wisata di wilayah tersebut selama pihak pengelola berkomitmen memenuhi persyaratan yang telah ditentukan.

“Silakan buka, tapi protokol kesehatannya harus ada CHSE (Cleanliness, Health, Safety & Environment Sustainability) dan QR Code Peduli Lindungi,” ujar Bima Arya, Wali Kota Bogor.

Tempat wisata di Kota Bogor sudah diperbolehkan dibuka untuk umum, namun baru sebatas uji coba. Pengelola tempat wisata dan pengunjung diwajibkan menerapkan prokes yang ketat untuk menghindari munculnya klaster baru di tempat wisata.

Namun jika ditemukan adanya pelanggaran atau kasus Covid-19 di tempat tersebut, pihaknya akan segera melakukan tindakan tegas yakni mencabut izin usata dan tidak lagi dibolehkan membuka sampai PPKM berakhir.

Baca juga  Puncak Membludak, Ganjil-Genap Dibuat

Kelonggaran untuk tempat wisata di Kota Bogor dilakukan setelah diketahui secara statistik pengendalian Covid-19 sudah cukup baik. Angka penyebaran Covid-19 di Kota Bogor diakuinya menurun drastis.

Jika seluruh tempat wisata di Kota Bogor sudah normal kembali tentu bisa mengembalikan perekonomian masyarakat. Karena perekonomian yang membaik juga akan dirasakan masyarakat setempat.

“Mudah-mudahan ke depan pariwisata di Kota Bogor bisa bangkit lagi, sehingga memberi kontribusi luas tidak hanya untuk pelaku pariwisata itu sendiri tapi juga bagi warga,” tandasnya.

Tinggalkan Komentar