Kamis, 11 Agustus 2022
13 Muharram 1444

Bolden dan Jawato Harap Pecinta Basket Padati Istora Senayan

Rabu, 29 Jun 2022 - 20:56 WIB
basket
Timnas Basket Indonesia

Antusiasme tinggi terpancar dari dua pebasket andalan Indonesia, Marques Bolden dan Brandon Jawato jelang tampil perdana di Istora Senayan, Jumat (1/7/2022).

Jawato dan Bolden, sama-sama tergabung dalam skuad Timnas Basket Indonesia yang bakal melakoni partai kualifikasi Piala Dunia Basket 2023 dan FIBA Asia Cup 2022.

Dalam waktu dekat ini, keduanya bersama timnas bakal menjamu Arab Saudi di Istora pada Jumat pekan ini.

“Ini adalah kali pertama saya di sini. Saya yakin arena ini nanti akan penuh, padat dengan suara fans,” kata Bolden saat ditemui di Istora Senayan, Rabu (29/6/2022).

Selain berharap hasil akhir mampu menjadi warna pembeda di laga perdananya sebagai tuan rumah, pemain naturalisasi ini juga berpesan agar masyarakat pecinta basket dapat memberi dukungan penuh terhadap kiprah timnas di ajang Kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023.

Baca juga
Menpora: Indonesia Sudah Siap Gelar FIBA Asia Cup 2022

“Apalagi, ini adalah laga pertama saya di kandang bersama timnas, dan berharap dukungan yang ramai dari fans,” tambahnya.

Gayung bersambut, Brandon Jawato turut mengusung misi yang serupa ketika membela panji merah putih secara perdana sebagai tuan rumah.

Pria keturunan Amerika Serikat (AS) mengaku tidak sabar menjajal pertandingan kandang pertama bersama timnas basket Indonesia khsusunya di Istora.

“Ya ini laga pertama saya. Saya sudah tak sabar dan sangat menantikannya. Sangat hebat bisa bermain di rumah di kandang sendiri. Sangat banyak dukungan yang akan hadir. Saya sangat bahagia dengan adanya penonton,” ujarnya.

Baca juga
Foto: Indonesia Masters 2022: Kevin/Marcus Kalahkan Ganda Putra Prancis

Atlet yang kini berkiprah di klub basket asal Jepang, Utsunomiya Brex percaya, magis Istora mampu menambah kepercayaan dirinya dan para rekan timnas guna menuai hasil positif di kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023 dan FIBA Asia Cup 2022.

“Dengan arena yang besar dan bagus seperti ini, keluarga dan teman akan datang, bisa bermain utk negara di rumah sendiri sangat menambah kepercayaan diri,” jelasnya.

Bolden dan Jawato bersama timnas basket akan menghadapi Arab Saudi pada 1 Juli 2022 serta pemuncak klasemen Yordania tiga hari berselang.

Jika ingin lolos, skuad Garuda wajib meraih dua kemenangan di laga pamungkas kontra Arab Saudi dan Yordania. Catatan itu juga harus dibarengi kekalahan yang dituai Arab Saudi di dua laga sisa mereka.

Tinggalkan Komentar