Bom Ikan Pemicu Ledakan Dahsyat Pandeglang

Bom Ikan Pemicu Ledakan Dahsyat Pandeglang

Bom Ikan pemicu ledakan dahsyat Pandeglang. Demikian kata Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Shinto Silitonga saat memastikan soal pemicu ledakan salah satu rumah di Desa Tangkilsari, Kecamatan Cimanggu, Pandeglang, Banten, pada Minggu (9/1/2022) malam.

“Bahan peledak tersebut adalah bahan peledak yang biasa digunakan dan diracik untuk sebagai bom ikan,” kata Shinto Silitonga, Selasa (11/1/2022).

Shinto kembali menekankan Bom Ikan pemicu ledakan dahsyat Pandeglang itu tidak terkait jaringan terorisme. Pasalnya sesuai hasil analisa penyidikan, bahan bakunya memang lazim sebagai racikan bahan campur bom ikan.

“Kami memastikan bahwa tidak terkait jaringa teroris apapun dalam pembuatan bahan pelerdak seperti ini,” ujar Shinto Silitonga.

Baca juga  Banting Mahasiswa, Brigadir NP Dijatuhi Sanksi Berat

Sebelumnya ledakan dahsyat terjadi di Kampung Cisaat, Kecamatan Cimanggu, Pandeglang, Banten Minggu (9/1/2022) malam. Ledakan dahsyat itu menyebabkan satu unit rumah hancur lebur. Selain itu seorang penghuni rumah tewas seketika dalam kejadian tersebut.

Lin yang juga seorang saksi mengaku ledakan tersebut menimbulkan suara dentuman sangat keras. Bahkan, suara ledakan sampai terdengar hingga ke perkampungan warga yang berada di sekitar rumah korban.

Sedangkan Polisi mengaku ledakan keras tersebut terdengar hingga radius sejauh 10 kilometer.

Seorang warga bernama Ulung (38), kabarnya meninggal dunia dengan kondisi tubuh yang hancur. Sementara Lin (36) yang merupakan istrinya, serta seorang anaknya selamat dalam peristiwa maut tersebut. Namun mereka dilarikan ke puskesmas terdekat oleh warga untuk mendapat pertolongan medis.

Tinggalkan Komentar