Borong Saham Frozen Food Rp92 Miliar, Kaesang Lebih Kaya Ketimbang Bapaknya

Kaesangpangarep - inilah.com
Kaesang Pangarep

Ekonom senior Rizal Ramli memberikan tanggapan atas pernyataan Ketum Pro Demokrasi Iwan Sumule soal borong saham putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep.

Naluri bisnis Kaesang, kembali membuat kejutan. Lantaran, pengusaha muda ini memborong saham sebuah perusahaan makanan beku alias frozen food senilai Rp92,2 miliar. “Kepo kali tuh aktifis Prodem ? Kaesang Borong Saham Frozen Food Rp 92,2 Miliar, Aktivis ProDem Kepo: Duitnya dari Mana Nih? Wong harta Jokowi hanya Rp64 milyar,” tulis Rizal Ramli melalui akun Twitter @RizalRamli, Selasa (7/12/2021).

Tak sedang bercanda, Iwan Sumule menyinggung kekayaan pejabat negara yang naik ketika sebagian rakyat ditimpa kesulitan ekonomi karena pandemi COVID-19. Salah satunya, ya itu tadi, Kaesang pangarep yang dianggapnya semakin tajir.

Baca juga  Ada Menterinya Jokowi Tukang Palak, Minta Dirjen Setor Rp40 Miliar

“Selain Luhut yang tambah kaya, anak @jokowi, Kaesang, pun semakin kaya. Pemimpin harus bisa meyakinkan rakyat bisa mengatur dan memberi hidup rakyatnya lebih baik dari harapan hidup rakyat itu sendiri. Keserakahan dan ketamakan bisa mencelakakan manusia,” ujar Iwan Sumule melalui akun Twitter-nya.

Nicho Silalahi, aktivis ProDem lainnya, mempertanyakan sumber duit Kaesang untuk memborong saham tersebut. “Setelah anak dan mantu jadi walikota kini si bungsu beli saham ± 92 M. Uang dari mana nih?” cuit Nicho.

“Di saat rakyat kesulitan ekonomi die menjadi pengusaha sukses. Ternyata Pandemik bukan saja meningkatkan Harta pejabat saja tapi juga meningkatkan harta anak pejabat loh. Hebat ya Covid,” imbuhnya.

Baca juga  Varian Omicron Terus Bertambah, Sebanyak 414 Orang Terinfeksi

Dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (10/11/2021), total saham yang dibeli Kaesang Pangarep yakni 188,24 juta lembar saham atau sekitar 8 persen dari total keseluruhan saham yang ditempatkan di perseroan.

Apabila mengacu pada harga saham PMMP per lembarnya Rp 490, maka nilai transaksinya cukup mencengangkan, yakni mencapai Rp92,2 miliar. “Kami menyambut baik adanya kerja sama strategis ini untuk meningkatkan penetrasi pasar lokal perseroan, khususnya pada sektor UMKM,” kata Direktur Utama PMMP Martinus Soesilo dalam keterangan tertulis.

Kaesang membeli saham di PT Panca Mitra Multiperdana Tbk, melalui perusahaan miliknya, yakni PT Harapan Bangsa Kita atau yang lebih dikenal dengan GK Hebat.

Baca juga  Empat Nama Capres 2024 Masuk Radar PAN

Seperti diketahui, GK Hebat adalah perusahaan di bidang pengolahan makanan dan minuman yang menjadi platform akselerator UMKM yang didirikan pada 2019.

Di GK Hebat, Kaesang menjabat sebagai CEO & Co-Founder. Beberapa merek yang berada di bawah kendali GK Hebat antara lain Sang Pisang, Ternak Kopi, Yang Ayam, Lets Toast, Enigma Camp, dan Siap Mas.

 

Tinggalkan Komentar