Senin, 30 Januari 2023
08 Rajab 1444

Borussia Dortmund Batalkan Tur ke Indonesia

Selasa, 01 Nov 2022 - 01:50 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
Borussia Dortmund Batalkan Tur ke Indonesia
Persib dan Persebaya bersama Borussia Dortmund dalam rencana tur Indonesia (Ist)

Raksasa Bundesliga Borussia Dortmund akhirnya membatalkan turnya ke Indonesia pada akhir November mendatang.

Keputusan itu diambil menyusul belum kondusifnya persepakbolaan di Indonesia pasca tragedi Kanjuruhan, awal Oktober lalu.

“Sebagai pengganti untuk laga di Indonesia, yang tak bisa digelar karena aturan pemerintah yang sedang membenahi sistem keamanan di stadion, BVB akan melawan Johor Southern Tigers (JDT) di Malaysia pada 28 November,” tulis pernyataan resmi Dortmund.

Sebelumnya perwakilan Dortmund bersama promotor Nine Sport sempat mengumumkan Tur ke Asia Tenggara. Yakni ke Singapura, Vietnam, dan Indonesia pada 21 November – Desember.

Saat itu diumumkan Dortmund akan menghadapi dua klub Indonesia. Persib Bandung dan Persebaya Surabaya dipilih sebagai lawan uji tandingnya.

Baca juga
Penyelidikan Tragedi Kanjuruhan, Asops Polri Beberkan Kerja Sama dengan PSSI

Sementara itu, Dortmund juga mengungkapkan lawan mereka dari Singapura dan Vietnam. Emre Can Cs akan menghadapi klub Singapura Lion City Sailors pada 24 November, lalu Timnas Vietnam pada 30 November.

Tur Asia Tenggara ini dipilih Dortmund untuk mengisi kekosongan jadwal di tengah-tengah gelaran Piala Dunia 2022. Turnamen sepakbola terbesar dunia itu akan digelar pada 20 November – 18 Desember.

“Sementara itu BVB tetap akan menjaga koneksi dengan fans di Indonesia lewat digital workshop terkait relasi fan, fan culture, dan kunjungan legenda BVB dan Evonik Football Academy, dan joint project yang disusun Bundesliga sudah disusun,” tulis pernyataan penutup Dortmund.

Tinggalkan Komentar