Senin, 04 Juli 2022
05 Dzul Hijjah 1443

Bos Formula E: Pak Anies, Mimpi itu Menjadi Nyata

Kamis, 02 Jun 2022 - 20:18 WIB
Bos Formula E: Pak Anies, Mimpi itu Menjadi Nyata
Chief Competition Officer alias Co-Founder Formula E, Alberto Longo Bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Chief Competition Officer alias Co-Founder Formula E, Alberto Longo menceritakan pengalamannya bertemu Anies Baswedan dan bermimpi tentang bagaimana jika Formula E digelar di Jakarta.

Kini, Alberto lega karena mimpi itu menjadi nyata, balap jet darat listrik itu akan melaju di Sirkuit Ancol.

“Kami bertemu di New York dengan Gubernur Jakarta (Anies Baswedan), dia bilang punya mimpi untuk membawa Formula E ke Jakarta. Mimpi itu kini menjadi nyata,” terang Alberto di kawasan Monas, Kamis (2/6/2022) siang.

“Tentu ada banyak tantangan, tapi tantangan itu yang membuat kita bisa berada di sini sekarang. Terima kasih banyak Anies, komitmen anda sangat krusial untuk ini. Akhirnya pembicaraan dan negosiasi kita bisa sampai saat ini,” jelasnya.

Baca juga
Data BI Diobral Massal, RUU Perlindungan Data Pribadi Kian Vital

Anies bersama Alberto kini berjalan bersama di lintasan balap Formula E Ancol yang siap menggelar Serie ke-9 Jakarta E-Prix 2022, Sabtu (4/6/2022).

“Bisa dikatakan seluruh persiapan sudah selesai,” tegas Anies.

Adapun jadwal balapan Formula E Jakarta berdasarkan keterangan dari Federasi Otomotif Internasional (FIA) Formula E melalui laman fiaformulae.com, semua sesi dipadatkan dalam satu hari.

Agenda pertama dimulai latihan bebas dua kali yakni dijadwalkan pada pukul 07.15 WIB dan 09.00 WIB.

Kemudian sesi kualifikasi pada pukul 10.40 sampai 11.55 WIB dan balapan puncak dijadwalkan pukul 15.00 sampai 16.00 WIB.

Tinggalkan Komentar