Senin, 08 Agustus 2022
10 Muharram 1444

BPBD Temukan Jenazah Nelayan Hilang di Paotere

Minggu, 19 Des 2021 - 21:33 WIB
Penulis : Ajat M Fajar
BPBD Temukan Jenazah Nelayan Hilang di Paotere

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Makassar, Sulawesi Selatan menemukan jasad nelayan yang hilang di Pelabuhan Paotere.

Kepala BPBD Makassar Akhmad Hendra Hakamuddin mengatakan korban tenggelam seorang nelayan yakni Syarifuddin (48) yang dilaporkan tenggelam pada Sabtu (18/12).

“Korban sudah sudah dalam keadaan meninggal dunia. Korban sekitar 500 meter dari lokasinya tenggelam,” ujarnya di Makassar, Minggu (19/21/2021)

BPBD Makassar, Basarnas Makassar dan regu SAR lainnya melakukan pencarian sejak Sabtu (18/12) atau setelah informasi tenggelam.

Pencarian korban oleh regu SAR berlangsung seharian tanpa menemukan korban. Operasi pencarian di hari kedua membuahkan hasil setelah menemukan tubuh korban sudah tidak bernyawa lagi.

Baca juga
BPBD Pandeglang Antisipasi Erupsi Gunung Anak Krakatau

Hendra Hakamuddin menambahkan, dengan ditemukannya korban, operasi yang melibatkan instansi gabungan telah ditutup dan dikembalikan di tempatnya bekerja.

“Seluruh unsur yang terlibat kembali ke instansinya, itu BPBD Makassar, Basarnas, Damkar, TNI/Polri dan relawan,” ucapnya.

Hendra menjelaskan kronologi kejadian berdasarkan keterangan saksi-saksi, saat itu dilaporkan korban sedang membuang air di tepi kapal, beberapa jam kemudian dinyatakan hilang.

Tinggalkan Komentar