Sabtu, 26 November 2022
02 Jumadil Awwal 1444

Brace Arkhan Kaka Bawa Garuda Muda Jinakkan UEA

Rabu, 05 Okt 2022 - 23:05 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
Brace Arkhan Kaka Bawa Garuda Muda Jinakkan Arab Saudi
Brace Arkhan Kaka Bawa Garuda Muda Jinakkan Arab Saudi (Ist.)

Timnas Indonesia U-17 menang tipis 3-2 atas Uni Emirat Arab (UEA) dan berhasil memimpin klasemen sementara Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Bermain di Pakansari, Bogor, Brace Arkhan Kaka dan Nabil Asyura sukses memberikan kemenangan kedua untuk Garuda Muda.

Kemenangan itu membuat Indonesia mengoleksi enam poin dari dua laga. Skuad asuhan pelatih Bima Sakti unggul “head to head” dan selisih gol dari peringkat kedua UEA, yang juga berpoin enam tetapi dari tiga pertandingan.

Posisi di puncak klasemen membuat peluang Indonesia untuk lolos ke Piala Asia U-17 2023 terbuka lebar.

Mengandalkan trio Muhammad Nabil Asyura, Arkhan Kaka dan Muhammad Riski Afrisal di depan, Indonesia konsisten menggempur pertahanan lawan.

Baca juga
Erdogan Kunjungi Arab Saudi, Perbaiki Hubungan Setelah Kasus Pembunuhan Khashoggi

Hasilnya, pada menit ke-18, Indonesia membuka keunggulan melalui tendangan voli Muhammad Nabil Asyura yang memanfaatkan umpan bek kiri Habil Yafi.

Penyerang Arkhan Kaka, yang memaksimalkan umpan terobosan Muhammad Kafiatur Rizky, menggandakan kedudukan Indonesia pada menit ke-30.

Namun, dua menit kemudian, UEA memperkecil kedudukan menjadi 1-2 melalui Waleed Mallalla yang menuntaskan “solo run” di wilayah pertahanan Indonesia.

Gol tersebut membuat UEA makin bersemangat dan akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-40 berkat sumbangan gol Ghaith Abdalla.

Skor 2-2 menjadi penanda pertandingan memasuki masa jeda.

Usai turun minum, Indonesia kembali menekan dan menguasai pertandingan. Hasilnya, Arkhan Kaka kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-55. Itu menjadi gol keenam Arkhan di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Baca juga
Polemik Minyak, Pangeran Saudi Ancam AS dengan Jihad dan Martir

Setelah gol itu, Indonesia menerapkan taktik bertahan, terutama setelah masuknya gelandang jangkar Mokhamad Hanif Ramadhan.

Hingga akhir pertandingan, tak ada lagi gol yang tercipta. Tim asuhan Pelatih Bima Sakti sukses mengunci kemenangan dan siap menghadapi Palestina di pertandingan selanjutnya.

Tinggalkan Komentar