Senin, 23 Mei 2022
22 Syawal 1443

Brace Giroud Antarkan AC Milan Tekuk Inter di Derby della Madonnina

Brace Giroud Antarkan AC Milan Tekuk Inter di Derby della Madonnina
Brace Giroud Antarkan AC Milan Tekuk Inter di Derby della Madonnina

Brace Olivier Giroud dalam waktu tiga menit sukses antarkan AC Milan tekuk Inter Milan di Derby della Madonnina, Minggu (6/2/2022) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Rossoneri kini hanya beda satu poin dari puncak klasemen dan sekaligus mengakhiri 14 pertandingan tak terkalahkan sang juara bertahan.

Ivan Perisic membawa Inter unggul pada ujung babak pertama usai menembus pertahanan Milan. Sebelumnya Inter sempat dibuat frustasi aksi heroik Kiper Milan Mike Maignan yang sukses membuat dua penyelamatan gemilang.

Namun Giroud, yang mengisi posisi Zlatan Ibrahimovic yang cedera, menyamakan kedudukan pada menit ke-75 sebelum menyarangkan bola ke sudut bawah gawang Inter tiga menit kemudian untuk membalikkan keadaan.

“Saya agak frustrasi pada babak pertama, seperti seluruh tim, karena kami tidak bermain bagus dan kami tahu itu,” kata Giroud kepada DAZN seperti dikutip Reuters. “Setelah jeda, kami menunjukkan semangat tim yang hebat. Kami bangkit!”

Baca juga
Gubsu Edy Mengaku Jewer Sayang Pelatih Biliar

“Jalan masih panjang. Kami dalam pacuan, tetapi masih banyak pertandingan tersisa untuk dimainkan dan Inter tetap di puncak.”

Ini adalah kekalahan kedua musim ini bagi tim Simone Inzaghi. Tetapi mereka tetap di puncak klasemen dengan 53 poin atau satu poin di atas rival sekota dengan menyimpan satu pertandingan lebih banyak.

“Wajar saja jika kami kecewa, kami semua tahu betapa pentingnya derbi ini,” kata Inzaghi. “Kami kalah dengan tidak semestinya, tetapi itulah sepak bola. Kami perlu menganalisisnya dengan tenang dan mencermati kekurangan kami karena secara objektif kami praktis tidak mengerahkan apa pun sampai gol pertama tercipta.”

Baca juga
Selamat Tinggal OTT KPK

Inter masuk lapangan sebagai tim yang lebih difavoritkan menang karena penampilan apiknya dalam liga yang berbeda terbalik dengan AC Milan yang imbang melawan Juventus dan kalah dari Spezia dalam dua pertandingan terakhirnya.

Nerazzurri yang merupakan tim “kandang” untuk hari itu dalam derbi di San Siro, mendominasi sepanjang babak pertama.

Denzel Dumfries menyundul bola menjadi gol tapi dianulir karena offside sebelum Maignan menyesuaikan pijakannya guna menahan tembakan Marcelo Brozovic yang terbelokkan.

Nicolo Barella melepaskan tembakan yang melebar sebelum Maignan kembali menyelamatkan Milan dengan sebuah blok luar biasa terhadap tendangan jarak dekat Dumfries. Sebaliknya kiper Inter Samir Handanovic juga beraksi ketika terbang untuk menepis tembakan Sandro Tonali.

Baca juga
Juventus vs Villareal, Jadikan Laga Bak Final demi Terus Melenggang

Pertahanan Milan akhirnya jebol justru dalam situasi yang sangat enteng ketika Perisic dibiarkan tanpa terkawal di sudut untuk meluncurkan tendangan voli.

Situasi belum berubah sampai Giroud mengubahnya ketika bereaksi paling cepat menyambut tembakan Brahim Diaz yang terbelokkan. Tiga menit kemudian ia membalikkan keadaan dengan mengarahkan bola ke dalam gawang lewat penyelesaian yang tenang.

Theo Hernandez diusir keluar lapangan setelah sepakan nekat terhadap Dumfries, tetapi Milan tidak perlu bertahan lama untuk mencatat kemenangan comeback pertama dalam derbi Milan sejak Februari 2004.

Tinggalkan Komentar