Minggu, 14 Agustus 2022
16 Muharram 1444

Ini Brand Jaket Garuda Jokowi, UKM Asal Blora yang Bandrol Harga Rp350 Ribu

Jumat, 17 Des 2021 - 17:55 WIB
Brand Jaket Garuda Jokowi - inilah.com
istimewa

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membeli jaket custom bermotif Garuda dan khas Blora seharga Rp350 ribu. Brand jaket Garuda Jokowi itu bernama Snap_customwear yang memiliki akun instagram resmi @snap_customwear. Jokowi kerap memamerkan jaket baru tersebut di akun instagram @jokowi.

Jaket tersebut dibeli di gerai Usaha Kecil Menengah (UKM) di Bandar Udara (Bandara) Ngloram, Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah, pada, Jumat (17/12/2021).

“Dipromosiin sama selebgram (x). Dipromosiin sama Presiden (v). Terharu banget,” tulis akun Snap_Custumwear.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Joko Widodo saat itu memang sempat mengunjungi beberapa gerai UKM yang berada di ruang tunggu bandara tersebut.

Presiden Jokowi membeli sebuah jaket custom bermotif Garuda dan khas Blora seharga Rp350.000, sementara Ibu Iriana membeli kain batik khas Blora seharga Rp900.000.

Baca juga
Kelemahan Timnas Indonesia yang Sukses Diekspos Pelatih Vietnam
 Brand Jaket Garuda Jokowi
tangkapan layar dari instagram @Snap_Custumwear

Jaket Motif Garuda warna biru

Presiden Joko Widodo mengenakan jaket motif garuda berwana biru dongker yang dipadukan dengan maker berwarna cokelat. Dia bergaya mengenakan jaket barunya tersebut dengan memasukkan tangan ke kantong celananya sambil tersenyum.

Penjaga gerai Snap_Custumwear, brand Jaket Garuda Jokowi deg-degan

Kristin, penjaga gerai mengaku terkejut Presiden mampir ke tokonya dan membeli produk karya UKM Blora.

“Aku deg-degan pol, senang banget, Presiden mau mampir ke Blora walaupun kota kecil,” ucap Kristin.

Setelah meninjau gerai batik, Presiden dan Ibu Iriana kemudian meninjau gerai yang memamerkan pelukis yang menggambar Presiden Jokowi, Ibu Iriana, dan cucu-cucunya. Presiden pun langsung membeli dua lukisan yang dipajang di gerai tersebut.

Baca juga
Shin Tae Yong: Persiapan Mantap, Indonesia Bisa Gilas Laos 5-1

Jokowi pakai jaket motor karya anak bangsa

Sebelumnya, Jokowi sempat heboh menggunakan jaket motor karya anak bangsa. Jokowi menggunakan jaket asal brand lokal Rabbit and Wheels saat mengendarai motor dan menjajal sircuit Mandalika. Jaket tersebut berwarna hitam dengan langsung terjual habis usai dikenakan Jokowi.

Karena masyarakat penasaran dengan jaket yang berwarna hitam itu, akhirnya Rabbit and Wheels memutuskan untuk melakukan pre order pada Senin, 15 November 2021 untuk koleksi yang kini mendapat julukan dari masyarakat Jaket Jokowi.

Menurut Irvan Octria pemilik label lokal asal Bandung itu, jaket tersebut dibandrong dengan harga Rp 1.465.000 dan langsung ludes 150 pieces dalam waktu 30 menit.

Tinggalkan Komentar