Sabtu, 26 November 2022
02 Jumadil Awwal 1444

BREAKING NEWS: Gedung MTsN 19 Pondok Labu Ambruk, 3 Siswa Tewas

Kamis, 06 Okt 2022 - 18:16 WIB
Ea73ba44 9bb0 4623 9204 07b6fbadd762 - inilah.com
Tangkapan layar gedung MTSN 19 Pondok Labu ambruk pada Kamis (6/10/2022).

Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Ibu Kota, hingga Kamis (6/10/2022), mengakibatkan gedung sekolah di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 19 Pondok Labu, Jaksel ambruk. Sedikitnya tiga siswa tewas akibat tertimpa bangunan sekolah yang terletak di Jalan Pinang Kalijati, Pondok Labu, Cilandak.

Salah seorang guru, Edison, menyebutkan ada empat siswa yang dievakuasi akibat tertimpa reruntuhan bangunan. Namun hanya seorang yang selamat. “Tiga orang katanya meninggal dunia,” kata Edison.

Peristiwa nahas tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 WIB bertepatan dengan hujan lebat. Ada dua tembok bangunan yang ambruk yakni tembok pembatas gedung sekolah dengan pemukiman warga yang mengakibatkan pagar tembok panggung tertimpa hingga runtuh. Para siswa yang menjadi korban kebetulan sedang berada di balik tembok panggung karena bermain hujan.

Baca juga
Megawati Doakan Kesembuhan SBY

“Semua korban yang tertimpa itu laki-laki. Tiga meninggal dunia,” tuturnya.

Peristiwa tersebut kontan membuat siswa lainnya histeris. Sedangkan para guru yang ada di sekolah menenangkan para siswa dan siswi.

Kapolsek Cilandak Kompol Multazam membenarkan peristiwa yang menelan korban jiwa tiga orang siswa tersebut. Namun kepolisian masih perlu memvalidasinya ke RS Prikasih, tempat keempat korban dievakuasi.

“Informasi awal memang ada tiga yang meninggal dunia namun dari Reserse Polsek Cilandak masih mengkonfirmasi data tersebut di RS Prikasih. Jadi masih perlu validasi lagi,” kata Multazam.

Berdasarkan keterangan awal, kata Multazam, tembok ambruk lantaran luapan air di sekitar bangunan. “Air mendorong tembok sehingga roboh dan mengakibatkan korban luka maupun korban meninggal dunia,” ujarnya.

Baca juga
Tak Satu Negara Pun Bisa Penuhi Standar Kualitas Udara WHO di 2021

 

Tinggalkan Komentar