Jumat, 12 Agustus 2022
14 Muharram 1444

Brigade Muslim Laporkan Ferdinand Soal Cuitannya ke Polda Sulsel

Rabu, 05 Jan 2022 - 22:10 WIB
Penulis : Ajat M Fajar
Brigade Muslim Laporkan Ferdinand Soal Cuitannya ke Polda Sulsel

Ketua Brigade Muslim Indonesia (BMI), Zulkifli laporkan Ferdinand Hutahaean ke Polda Sulawesi Selatan atau Sulsel. Brigade Muslim Lapokan Ferdinand terkait soal cuitannya di Twitter karena menyinggung umat muslim.

Laporan terhadap Ferdinand ke Polda Sulsel dengan nomor laporan polisi STTLP/B/14/1/2022/SPKT/Polda Sulsel tertanggal 5 Januari 2021.

“Kami sengaja melaporkan Ferdinand ini karena postingannya ini dugaannya mengandung unsur ujaran kebencian yang bermuatan SARA,” kata Ketua BMI, Zulkifli, Rabu (5/1/2022).

Menurut dia, cuitan Ferdinand menyinggung umat Islam di Indonesia karena membandingkan agama dengan agama yang lain.

“Menurut kami adalah kalimat yang sengaja membanding bandingkan Tuhannya dan Tuhan umat lain. Di mana Tuhannya sebagai Tuhan sebenarnya yang memiliki segalanya, sementara Tuhan umat muslim adalah Tuhan yang lemah,” ungkapnya.

Baca juga
Elon Musk: Saya Akan Biarkan Donald Trump Kembali ke Twitter

Zulkifli berharap penegak hukum segera memproses laporan terhadap Ferdinand Hutahaean karena cuitannya bisa membuat konflik antar kelompok dan golongan.

“Kami tidak bisa maafkan, apalagi setelah mendengar klarifikasinya yang menurut kami asal bicara saja. Kalau dia katakan tidak menyasar kaum atau agama atau golongan,” ujarnya.

Sebelumnya, mantan kader pegiat media sosial, Ferdinand Hutahaean mengklarifikasi soal cuitannya di media sosial Twitter pribadinya soal “Kasihan sekali Allahmu ternyata lemah harus dibela. Kalau aku sih Allahku luar biasa maha segalanya”.

Ia lantas mengklaim cuitan itu tak sedang menyasar kelompok atau agama tertentu.

Ferdinand bercerita bahwa beberapa hari lalu tengah mengalami kondisi sedang banyak beban. Ia mengatakan cuitan tersebut dibuat berdasarkan dialog imajiner antara hati dan pikirannya merespons kondisi tersebut.

Baca juga
Twitter Siapkan Format Tulisan Panjang

“Bahwa cuitan saya tak sedang menyasar kelompok tertentu, kaum tertentu orang tertentu dan agama tertentu,” kata Ferdinand dalam sebuah video klarifikasinya, Rabu (5/1).

 

Tinggalkan Komentar